Harry Kane dan Kekalahan Tottenham Hotspurs

Harry Kane menjadi pihak yang kerap disorot dalam laga Tottenham kontra Manchester City kali ini. Laga tersebut berujung dengan insiden kekalahan Tottenham Hotspurs. Sang pelatih yang merasa tidak puas pun kemudian melancarkan kritiknya kepada sosok sang kapten timnas Inggris pada perhelatan Euro 2021 tersebut.

Main di M88 Sekarang

Risiko di Balik Kekalahan Tottenham Hotspurs

Pelatih Spurs, Nuno Espirito Santo, telah sebelumnya diperingatkan perihal risiko menurunkan Harry Kane lebih awal di laga-laga Tottenham. Hal ini disampaikan usai Harry Kane terlibat dalam sesi latihan lanjut di markas Tottenham hari Jumat waktu setempat. Partisipasi sang kapten timnas Inggris Euro 2021 tersebut hanya berselang 2 hari sebelum Spurs berhadapan dengan Manchester City.

Seperti yang berhasil kami himpun dari link terbaru M88, Manchester City sendiri memang telah mengumumkan tertarik dengan Harry Kane. Bahkan pihak manajemen klub sepakbola asal kota Manchester tersebut berniat mendatangkan sang pemain timnas Inggris tersebut dengan nilai transer 127 juta poundsterling.

Keputusan Tottenham Berujung Kekalahan Tottenham Hotspurs

Sayangnya, meski sempat mendapatkan peringatan dari berbagai pihak, sang pelatih tetap bersikukuh. Ia tetap menurunkan Harry Kane di bagian penyerang pada laga Tottenham vs Manchestr City. Ia juga tampaknya mulai mengabaikan peringatan yang diberikan berbagai pihak terkait anjuran untuk menunda terlebih dahulu peran Kane dalam laga – laga mendatang.

Manchester City dijadwalkan akan berhadapan dengan Spurs dalam laga final babak awal Liga Primer Inggris dalam waktu dekat ini. Meski demikian, mantan pelatih Spurs mendorong sang pelatih baru untuk menahan diri dari godaan menurunkan Kane pada laga tersebut. Sosok yang sama juga menyarankan Santo ountuk memberikan lebih banyak waktu bagi sang kapten timnas Inggris tersebut untuk mengoptimalkan permainannya, terlepas dari dinamika yang terjadi terkait kemungkinan transfer sang pemain.

Perlunya Pertimbangan Matang

Sosok yang dimaksud, Glenn Hoddle, berujar bahwa menurutnya lebih baik Kane belum turun pada laga penting tersebut. Ada beberapa hal yang menurutnya akan mengganggu konsentrasi Kane dalam laga tersebut. Tak hanya itu, menurutnya, kondisi Kane saat ini masih belum optimal.

Lebih lanjut, ia berujar bahwa akan sangat menguntungkan bagi Tottenham jika, untuk sementara waktu, Kane diberikan waktu untuk menjalani istirahat. Menurunkan dirinya pada laga kontra City mendatang akan berpotensi membahayakan pihak Spurs.

Sosok Harry Kane sendiri memang tengah menjadi fokus pembicaraan belakangan ini. Manchester City, sebagai pihak yang dikabarkan gencar berupaya mendatangkan dirinya, bahkan berupaya melakukan berbagai langkah untuk memastikan rencana mereka akan berjalan dengan baik. Bahkan informasi yang beredar belakangan menyatakan bahwa tim asuhan Pep Guardiola tersebut juga mempertimbangkan pertukaran pemain sebagai bagian dari penawaran tersebut. Sayangnya, pihak Spurs dikabarkan tidak tertarik dengan opsi ini.

Terkait isu ini, sang mantan pelatih Spurs tersebut beranggapan bahwa kecil kemungkinan rencana tersebut akan terwujud. Salah satu penyebabnya adalah durasi kontrak Kane yang masih tersisa 3 tahun. Terlebih lagi, cukup mustahil melihat kemungkinan adanya pemain City yang mau hengkang dari klub mereka saat ini semata-mata demi memberikan kesempatan bagi Kane untuk datang bergabung. Setidaknya untuk saat ini, ia melihat cukup mustahil bagi City untuk bisa mewujudkan rencana tersebut.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …