Apresiasi Tuchel atas Perkembangan Kai Havertz

Chelsea tengah mengalami masa kejayaannya saat ini. Berbagai laga berhasil dijalani dengan kemenangan atas lawan. Sang pelatih, Thomas Tuchel, pun tak segan menyatakan apresiasinya kepada para pemain asuhannya tersebut. Salah satunya adalah Kai Havertz yang dipandang berhasil berkembang dengan cukup menjanjikan sejauh masa baktinya di Chelsea.

Main di M88 Sekarang

Awal Perjalanan Kai Havertz di Chelsea

Kai Havertz menjalani debutnya di ajang sepakbola Inggris dengan melalui berbagai tantangan. Meski demikian, ia berhasil menajdikannya sebagai momen untuk mengembangkan kemampuannya di lapangan hijau. Bahkan karirnya pun memuncak ketika ia berhasil mencetak gol penentu dalam ajang LIga Champions.

Menurut catatan M88 Sport, Frank Lampard menjadi sosok kunci yang membawa Havertz ke Chelsea. Namun, sayangnya butuh waktu lama hingga kehadiran Thomas Tuchel sampai sang pemain benar-benar menemukan kesempatan terbaik untuk menunjukkan semua kemampuannya.

Di bawah asuhan sang pelatih, Kai Havertz diprediksi akan bisa secara optimal megnembangkan kemampuan dan potensinya. Bahkan sang pelatih juga terlihat jelas tengah mengembangkan sang pemain berusia 22 tahun tersebut sebagai salah satu pemain kunci di lini serang klub asuhannya tersebut. Bersama dengan Romelu Lukaku, sang pemain diharapkan mampu menembus setiap pertahanan lawan, seperti yang dilaklukannya pada laga kontra Liverpool.

Tanggapan Tuchel terkait Kai Havertz

Dalam sebuah kesempatan, sang pelatih sempat ditanya media perihal kemungkinan Havertz kembali ke klub. Pertanyaan ini menjadi cukup penting setelah ia menjalani laga Euro 2021 baru-baru ini. Dalam wawancara tersebut, sang pelatih berujar bahwa ia sendiri mengakui potensi yang dimiliki sang pemain muda tersebut.

Kabar baiknya adalah ia mengakui sosok Kai Havertz sebagai sosok pejuang dan pekerja keras. Ia selalu disiplin dalam menjalani latihan serta laga pra-musim di setiap musim kompetisi. Sebagai seorang pemain, Havertz juga memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Hal ini dengan cepat menjadikannya sebagai salah satu sosok pemain yang cukup ditakui oleh para pemain dari klub lawan.

Sosok Pemain Menjanjikan

Bagi Thomas Tuchel, Kai Havertz adalah sosok pemain yang tidak akan dilepaskannya begitu saja. Sulit menemukan pemain yang memiliki karakteristik seperti dirinya. Ia mengakui bahwa sang pemain muda tersebut tak hanya memiliki bakat menarik. Ia juga mampu mendorong dirinya untuk mencapai hal-hal di luar kemampuannya saat ini. Ia senantiasa berupaya untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Hal inilah yang dituntut oleh pihak Chelsea dari segenap pemain mereka. Sang pemain muda tersebut mampu menjawab seluruh kebutuhan klub. Semua bakat dan kemampuan yang dimilikinya mampu memberikan dampak positif terhadap performa klub secara keseluruhan. Kini, fokusnya sebagai pelatih adalah menemukan seluruh bakat yang dimilikinya dan mengasahnya sebaik mungkin. Hal ini menjadi cara satu-satunya bagi sang pemain untuk mengoptimalkan tubuh, bakat, dan pikirannya sebagai satu bagian.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …