Rahasia di Balik Kemenangan Manchester City atas Chelsea

Setelah sebelumnya kalah dari Chelsea, Manchester City kali ini berhasil membalikkan kondisi kedua tim. Berbekal persiapan yang lebih matang, tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil memastikan kemenangan Manchester City atas sang lawan. Sang pelatih pun tak sungkan berbagi rahasia yang menurutnya menjadi kunci di balik kemenangan tim asuhannya tersebut.

Main di M88 Sekarang

Menabur Pujian usai Kemenangan Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sukses menabur pujian usai kemenangan Manchester City. Hasil tersebut sekaligus menjawab harapan para pemain the Cityzens setelah sebelumnya harus pasrah dikalahkan oleh The Blues pada laga final Liga Champions. Kini, mereka berhasil membalas kekalahan tersebut dengan keunggulan tipis 1-0 dengan para penonton di Stamford Bridge sebagai saksinya.

Seperti yang diberitakan M88 Asia, pada laga tersebut, Gabriel Jesus berhasil memuntahkan serangan yang menjadi gol penentu pada laga tersebut. Berkat permainannya yang ciamik, ia berhasil mencetak gol tunggal pada laga tersebut. Serangannya sekaligus berhasil memastikan kemenangan City atas Chelsea.

Sayangnya, laga kali ini juga menjadi saksi atas cedera pemain di pihak Chelsea. Reece James menjadi pemain Chelsea yang terpaksa harus berjalan keluar lapangan dengan kaki pincang. Beberapa pihak bahkan memprediksi sang pemain setidaknya harus menjalani perawatan hingga 6 minggu ke depan sebelum bisa berlaga kembali.

Motivasi di Balik Kemenangan Manchester City

Dalam salah satu pernyataannya kepada pihak media, Guardiola mengundang semua pihak untuk menyaksikan laga yang mereka lakoni. Ia mengakui bahwa terkadang timnya tidak bisa berbuat banyak jika sang lawan memang lebih unggul. Namun justru kondisi seperti ini yang mendorong mereka untuk berharap lebih baik dan bermain lebih unggul.

Meski kemenangan Manchester City sudah berhasil mereka raih, ia tak segan mengakui keunggulan Chelsea. Ia berujar bahwa Chelsea adalah sebuah tim yang baik. Hal inilah yang menjadikannya puas menjalani laga kali ini. Terlebih laga kali ini memposisikan diri mereka sebagai lawan dari raja Liga Champions. Kemenangan yang berhasil mereka raih adalah buah dari perjuangan dan harapan mereka sejauh ini.

Lebih lanjut, ia juga berujar bahwa tim asuhannya bisa selalu berpikir dan bermain dengan baik atau buruk. Namun hal ini tidak terlalu penting. Terlepas dari tempat mereka bermain, mereka akan selalu berupaya bermain sebaik mungkin. Laga baru-baru ini atas Chelsea menjadi bukti mereka mampu bermain dengan fantastis. Ketika dihadapkan dengan lawan sekelas Chelsea, mereka mampu menikmati pertandingan. Hal inilah yang membuatnya bangga sebagai pelatih.

Pujian dari Sang Lawan

Di lain pihak, pelatih dari pihak lawan, Thomas Tuchel juga tak segan menyampaikan apresiasinya. Ia bahkan setuju dengan pernyataan Guardiola. Setali tiga uang, ia menyampaikan apresiasinya atas permainan City yang dianggapnya brilian. Hal ini sekaligus dianggapnya sebagai kritik atas performa The Blues yang mengalami penurunan.

Ia mengatakan salah satu bagian dari tiap laga adalah mendorong pihak lawan untuk bermain dengan kurang baik. Hal inilah yang dilakukan oleh pihak City. Bahkan ia mengakui bahwa pihak City lebih kuat, tajam, dan akukrat dalam bermain.

 

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …