Krisis Pemain Chelsea di Bawah Thomas Tuchel

Banyak pihak berspekulasi bahwa krisis pemain Chelsea akan segera terjadi dalam waktu dekat. Hal ini akan sangat bergantung dari keputusan sang pelatih, Thomas Tuchel. Langkah yang tepat dapat membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan. Namun langkah sebaliknya bisa memusnahkan rasa percaya diri para pemain atas laga yang akan mereka hadapi.

Main di M88 Sekarang

Krisis Pemain Chelsea

N’Golo Kante dipastikan belum akan bisa berlaga bersama tim asuhan Thomas Tuchel pada laga mereka berikutnya dalam waktu dekat. Bahkan, bergantung pada perkembangan kondisi fisik sang pemain, durasi pemulihannya bisa lebih lama sehingga akan berdampak pada jumlah laga yang akan dibela sang pemain.

Hal ini terjadi setelah sang pemain dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi ini, seperti yang diberitakan M88Asia Sport, memaksa sang pemain untuk menjalani periode isolasi. Namun, sedikit berbeda dengan The Blues, sang pemain bisa jadi akan tetap turu pada laga bersama timnas Perancis, walau hal ini masih perlu dipastikan kembali.

Karakteristik Pemain Menjadi Kunci Mengatasi Krisis Pemain Chelsea

Semakin panjangnya daftar pemain yang mengalami cedera tentunya berdampak besar bagi sang pelatih. Saat ini, tidak ada banyak pemain yang bisa menggantikan peran Kante dalam susunan pemain Chelsea. Memang, sempat ada suara yang memohon sang pelatih untuk menempatkan Saul sebagai pengganti. Namun, perlu diketahui bahwa kedua sosok pemain tersebut memiliki karakteristik yang berbeda.

Meskipun keduanya berperan di lini yang sama, di bagian tengah, namun keduanya memiliki gaya bermain yangs ama sekali berbeda. Menempatkan satu pemain sebagai ganti pemain yang lain tanpa mempertimbangkan aspek ini tentu sangat berbahaya.

Tak hanya itu, krisis pemain Chelsea juga semakin diperparah dengan hasil terakhir kali mereka atas Manchester City. Meski sempat percaya diri bisa keluar sebagai pemenang, namun hasil laga membuktikan sebaliknya bisa terjadi. Dalam hal ini, posisi Tuchel sebagai pelatih sangat tidak diuntungkan.

Menanti Keputusan Sang Pelatih

Meski dirinya tidak memiliki banyak pilihan, banyak pihak beranggapan bahwa untuk sementara, pilihan terbaik adalah memilih Saul. Tak sedikit pihak yang bahkan beranggapan bahwa jika Tuchel tetap mengabaikan langkah ini, ia akan berhadapan dengan masalah yang lebih serius. Masalah yang dimaksud adalah menurunnya tingkat kepercayaan diri para pemain Chelsea.

Dengan kondisi tim saat ini yang membutuhkan kemenangan, satu-satunya opsi yang dimiliki oleh Chelsea adalah menurunkan pemain terbaik mereka. Posisi Kante jika memang tidak terhindarkan, harus diisi oleh pemain lain, meski memiliki kemampuan yang tidak sebagus Kante. Meski demikian, hal ini masih jauh lebih baik daripada tidak menggunakan pemain pengganti sama sekali.

 

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …