Sanksi Mourinho untuk 5 Pemain AS Roma

Kekalahan dari Bodo/Glimt tampaknya memberikan kesan mendalam bagi Jose Mourinho. Sosok yang kini dipercaya duduk di kursi pelatih klub tersebut memang sempat menyatakan hal tersebut adalah kesalahannya sebagai pelatih. Namun, belakangan hal ini tampaknya mulai berubah. Sang pelatih bahkan dikabarkan besiap memberikan sanksi kepada 5 pemain AS Roma yang dianggapnya gagal memberikan pemain terbaik.

Main di M88 Sekarang

Sanksi bagi Pemain AS Roma

Sosok Mourinho bukan lagi sosok asing di dunia sepakbola. Keberhasilannya kala menjadi pelatih di beberapa klub ternama sukses mengantarkannya ke puncak popularitas. Meski akhirnya kemampuannya sebagai pelatih dianggap menurun kala bersama United, namun hal ini tidak serta merta menjadikan popularitasnya menurun. Ia pun kembali mendapatkan kepercayaan untuk tugas yang sama, kali ini di AS Roma.

Menurut prediksi M88, penunjukan ini tidak terlepas dari tingginya ekspektasi banyak kalangan akan kemampuan dirinya. Sayangnya, hal ini tampaknya harus mengalami penundaan setelah hasil mengejutkan yang mereka peroleh dari laga terakhir. Ketika terakhir kali berhadapan dengan Bodo/Glimt, tim asuhan Mourinho harus pasrah kala ditekuk sang lawan dengan skor telak 6-1.

Meski sang pelatih awalnya beranggapan hasil ini adalah tanggung jawabnya sepenuhnya sebagai pelatih, anggapan ini tampaknya tidak bertahan lama. Menurut beberapa sumber setempat, sang pelatih kabarnya akan memberikan sanksi kepada beberapa pemain AS Roma. Sanksi ini diberikan karena mereka dianggap gagal memberikan permainan terbaik dalam laga penting tersebut.

Kekecewaan terhadap Pemain AS Roma

Baru-baru ini, sang Giallorossi kembali ke markas mereka untuk melangsungkan laga kandang dalam perhelatan Seri A Italia. Tak banyak sebenarnya pihak yang berharap laga kali ini akan berakhir dengan cukup baik. Kekalahan telak dari Bodo/Glimt memberikan gambaran betapa buruk permainan yang disuguhkan oleh para pemain asuhan Mourinho tersebut.

Skor ini cukup menarik karena untuk sosok pelatih seperti Mourinho, tidak ada seorang pun yang memprediksi hal ini akan terjadi,. Bahkan, di sepanjang sejarah berdirinya AS Roma sekalipun, hasil laga tersebut dapat dikategorikan sebagai yang terburuk.

Sebagai pelatih, Mourinho jelas tampak tidak puas dengan hasil laga tersebut, terlebih dari penampilan par apemainnya. Beberapa nama kemudian dianggap palign bertanggung jawab terhadap hasil tersebut. Mereka adalah Borja Mayoral, Gonzalo Villar, Riccardo Calafiori, Amadou Diawara, dan Marash Kumbulla.

Menurut penuturan beberpaa media setempat, kelima pemain tersebut berada di daftar teratas Mourinho. Belum jelas jenis sanksi yang akan diberikan sang pelatih, namun tampaknya mereka akan mendapatkan sanksi yang cukup berat atas penampilan buruk yang mereka suguhkan terakhir kali.

Komposisi yang Kurang Menguntungkan

Setidaknya terdapat 1 hal yang dipelajari Mourinho dari laga tersebut. Jelang laga mereka kontra Napoli, besar kemungkinan kelima pemain tersebut tidak akan diturunkan pada laga mendatang tersebut.

Kelima pemain tersebut memang dipastikan tidak mengalami cedera maupun suspensi sama sekali. Namun, belajar dari 2 laga terakhir yang dijalani oleh AS Roma, kecil kemungkinan sang pelatih akan menurunkan mereka. Kekalahan dari Juventus di Seri A dan Bodo/Glimt di ajang Liga Konferensi tampaknya memberikan pelajaran penting bagi sang pelatih. AS Roma sendiri saat ini berrada di peringkat 4 klasemen sementara Seri A. Di posisinya saat ini, mereka terpaut 10 poin dari Milan yang berada di puncak klasemen usai terakhir kali sukses mengalahkan Bologna.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …