Tammy Abraham, Calon Monster Baru AS Roma

Sebagai seorang pelatih, Jose Mourinho selalu memiliki hal menarik untuk dibahas. Setelah sebelumnya dianggap gagla kala membesut Manchester United, kini ia dipercayakan tugas yang sama di AS Roma. Berbagai langkah pun ia lakukan demi membawa klub asuhannya tersebut membawa pulang gelar juara. Salah satunya adalah membina sosok Tammy Abraham sebagia calon monster baru AS Roma.

Main di M88 Sekarang

Harapan Mourinho kepada Tammy Abraham

Penyerang AS Roma, Tammy Abraham, mengungkapkan hal terbesar yang diajarkan Jose Mourinho kepadanya. Sang pelatih selama ini telah melatihnya untuk menjadi sosok monster baru dan berhenti bersikap terlalu baik di lapangan.

Sosok pemain AS Roma tersebut tampaknya percaya betul pada sosok Mourinho. Bahkan ia rela meninggalkan Chelsea yang telah dibelanya sejak masa mudanya pada musim panas lalu. Di tengah pencariannya untuk menemukan klub yang bisa memberikannya waktu bermain lebih besar, ia akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada AS Roma. Pihak Roma pun berhasil mendapatkan dirinya setelah menandatangani kontrak transfer senilai 40 juta Euro. Sejak saat itu, ia berhasil menjadi sosok penyerang utama di bawah asuhan mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Kiprah Tammy Abraham

Seperti yang diberitakan M88 Indonesia, sang pemain berusia 24 tahun tersebut di Seri A Italia begitu menjanjikan. Bahkan hal ini juga yang membuatnya kembali dipanggil untuk berpartisipasi dalam tim nasional Inggris pada bulan ini. Terkait pencapaian ini, ia tak segan memuji sosok sang pelatih. Menurutnya, sosok Mourinho mampu mengeluarkan potensi yang terbaik dalam dirinya dan mengembangkan dirinya menjadi lebih baik.

Dalam salah satu kesempatan, ia berujar bahwa Mourinho meminta dirinya untuk menjadi monster sungguhan. Ia juga berujar bahwa Mourinho menganggap dirinya sejauh ini sudah bersikap terlalu baik di tengah lapangan. Hal ini tidak salah, namun ia harus bermain dengan lebih agresif karena sebagai penyerang, ia akan kehilangan ketajaman tersebut seiring bertambahnya usia.

Menurutnya, menjadi seorang pemain sepakbola tidak selamanya harus bersikap baik di lapangan. Seorang penyerang harus memiliki karakter dalam bermain. Seorang penyerang harus mampu menghadirkan ketakutan di dalam diri setiap pemain bertahan lawan. Hal inilah yang ditekankan Mourinho pada dirinya dan yang harus dicapainya.

Sosok Pemain yang Menjanjikan

Tammy Abraham memang memiliki kemampuan menjanjikan. Hal ini sesuai dengan kebutuhan Roma saat ini. Namun, kemampuannya ini tentu tidak datang begitu saja.

Di masa mudanya, Tammy Abraham hanya tercatat sebagai pemain muda di Chelsea. Ia akhirnya sempat melakukan debutnya sebagai pemain profesional di akhir masa bakti Mourinho pada tahun 2015 silam. Seiring waktu, ia mampu membuktikan kemampuannya dan berhasil menjadi pemain tetap di The Blues pad atahun 2019. Hal ini merupakan pencapaian tersendiri baginya, terlebih setelah sebelumnya ia berhasil mencatatkan kesuksesan kala berlaga bersama Aston Villa dan Bristo City sebagai pemain pinjaman.

Pada musim pertamanya, ia berhasil mencetak 18 gol. Kiprahnya kala itu hanya bisa disandingkan dengan Timo Werner. Sayangnya, tak butuh waktu lama untuk memastikan dirinya harus hengkang dari Chelsea. Kehadiran Romelu Lukaku pada awal Agustus lalu tak menyisakan banyak ruang baginya untuk berkembang. Hengkang kala itu menjadi pilihan terbaik baginya untuk mengembangkan dirinya dan kiprahnya di kancah dunia sepakbola.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …