Asa Marc Cucurella Bergabung dengan Barcelona

Berada bersama salah satu klub kuda hitam di kancah Liga Primer Inggris tampaknya tidak selalu memuaskan. Hal ini setidaknya terjadi pada sosok Marc Cucurella. Meski sudah bergabung bersama Brighton & Hove Albion dan menajdi salah satu kunci pertahanan klub kuda hitam Liga Primer Inggris tersebut, ia menyatakan asanya untuk bergabung dengan Barcelona di masa mendatang.

Main di M88 Sekarang

Harapan Marc Cucurella Bergabung dengan Barcelona

Dalam salah satu sesi wawancara dengan media setempat, pemain belakang tengah Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella menyatakan bahwa ia berharap bisa kembali ke mantan klubnya, Barcelona. Ia berharap hal ini bisa dicapainya sebelum karirnya di ranah sepakbola berakhir.

Seperti yang dilaporkan di link alternatif M88, Cucurella tercatat bergabung di akademi Barcelona, La Masia, sejak tahun 2012. Perlahan, tapi pasti karirnya sebagai pemains epakbola menanjak di klub sepakbola Catalan tersebut. Ia pun tak butuh waktu lama hingga berhasil menembus tim B Barcelona pada tahun 2016. Hanya berselang 1 tahun kemudian, ia akhirnya bisa kembali berlaga bersama Barcelona pada Oktober 2017. Debutnya kala itu terjadi kala Barcelona berhadapan dengan Real Murcia di ajang Copa del Rey.

Karir Marc Cucurella Kala Bersama Barca

Meski demikian, laga tersebut menjadi laga pertama dan satu-satunya laganya bersama Barcelona. Pelatih Barcelona kala itu memutuskan untuk menjadikannya sebagai pemain pinjaman ke Eibar dan selanjutnya Getafe. Sampai akhirnya pada tahun 2019, ia memutuskan untuk bergabung bersama Getafe secara permainan. Setelah melakoni 90 laga bersama klub tersebut di sepanjang 2 musim, mantan pemain Barcelona tersebut akhirnya memutuskan melangkah ke Brighton & Hove Albion pada bursa musim panas di awal tahun ini.

Sejak kedatangannya di tanah Inggris, Marc Cucurella berhasil menyuguhkan permainan yang solid. Ia bahkan menjadi salah satu sosok pemain asuhan Graham Potter yang rutin turun di setiap laga Brighton. Sejauh ini, ia berhasil turun di 11 laga di seluruh kompetisi yang dijalani oleh klubnya tersebut. Kontraknya sendiri di Brighton berlangsung untuk 5 tahun, namun tampaknya ada klausul tersendiri yang memungkinkan kepindahannya kembali ke Barcelona.

Berharap Bisa Kembali

Sang pemain muda tersebut pun tidak menampik akan asa pribadinya tersebut. Sang pemain berusia 23 tahun tersebut berujar bahwa ia memang berharap suatu saat nanti bisa kembali bermain di Camp Nou.

Dalam pernyataannya, sang pemain berkebangsaan Spanyol tersebut berujar bahwa ia telah berada di Barcelona untuk waktu yang cukup lama. Ia bahkan telah menganggap Barcelona sebagai rumahnya. Keluarganya pun beranggapan yang sama. Bahkan ia sendiri telah memiliki banyak teman dari tempat yang sama. Setiap kali ia pulang ke Barcelona, ia selalu terngiang akan hasratnya untuk kembali bermain bersama para pemain Barca. Hal inilah yang menjadi harapannya, walau ia sendiri belum tahu momen hal tersebut akan terjadi.

Marc Cucurella sendiri bukan satu-satunya mantan pemain Barcelona yang berharap bisa kembali ke klub asalnya tersebut. Salah seorang rekan setimnya, Alejandro Grimaldo, yang kini ditempatkan di lini belakang kiri Brighton juga berbagi asa yang sama. Kini, peluang tersebut tampak besar mengingat pihak Barcelona kabarnya tengah mengincar sosok pemain muda untuk ditempatkan di bagian pertahanan mereka.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …