Skandal Karim Benzema Resmi Berhenti dengan Denda

Perjalanan skandal Karim Benzema telah melalui proses yang begitu panjang. Sang pemain depan Real Madrid tersebut telah sejak lama menjadi pusat perhatian akibat skandal rekaman tidak senonoh yang melibatkan dirinya. Selain dirinya, skandal yang sama juga turut melibatkan pemain tim nasional Perancis, Mathieu Valbuena. Meski demikian, sayang bagi sang pemain Madrid tersebut, sebagian besar perhatian dunia justru tercurah pada dirinya, meski obyek yang dipermasalahkan tersebut sebenarnya dimiliki pihak satunya. Hal ini terjadi karena tindakan sang pemain yang diduga mendorong Valbuena untuk tunduk pada pemerasan yang dilakukan oknum untuk membantu rekan seprofesinya tersebut agar terlepas dari masalah tersebut.

Main di M88 Sekarang

Keputusan Pengadilan atas Kasus Karim Benzema

Kini, setelah didakwa bersalah terhadap kasus yang diajukan melawan dirinya oleh pengadilan Perancis pada bulan November silam, Karim Benzema bisa dikatakan merasa cukup lega. Hal ini karena dirinya hanya perlu membayar denda 230.000 Euro atas kasusnya tersebut. Hal ini dipastikan setelah pemerintah Perancis telah menyita dana dalam jumlah tersebut sesuai dengan ketetapan pengadilan dari rekening bank sang pemain. Beberapa sumber mengatakan bahwa sekitar 80.000 Euro dari dana tersebut akan digunakan sebagai biaya pengadilan. Sementara sdisanya akan digunakan sebagai dana kompensasi atas kerugian yang dialami Valbuena. Bukan hanya Benzema, dana kompensasi tersebut juga harus dibayar oleh 4 terdakwa lainnya, beberapa di antaranya merupakan teman masa kecil sang pemain Real Madrid tersebut.

Walau sebenarnya dirinya tidak terlibat dalam rekaman tak senonoh tersebut, Benzema diputus pengadilan bersalah. Hal ini terkait dengan tindakan dirinya yang mendorong Valbuena untuk memenuhi permintaan para pemeras terkait kasus tersebut. Meski demikian, Valbuena tidak menuruti nasihat rekan seprofesinya tersebut. Akibatnya, kasus tersebut perlahan-lahan mulai menggerogoti Benzema sendiri.

Vonis Majelis Hakim atas Kasus Karim Benzema

Terkait Karim Benzema, vonis pengadilan menegaskan bahwa sang pemain ‘melibatkan dirinya secara pribadi dan implisit, melalui berbagai dalih dan kebohongan, untuk meyakinkan rekan setimnya untuk tunduk terhadap permintaan pada pemeras’.

Setelah denda tersebut tidak dibayarkan secara sukarela, pihak pengacara Valbuena kemudian beralih kepada bantuan pemerintah. Pihak pemerintah setempat pun mengiyakan permintaan tersebut dan melakukan penyitaan terhadap dana sejumlah yang ditetapkan oleh pengadilan. Pengacara Benzema sendiri, seperti yang dilaporkan link alternatif M88, telah mengajukan gugatan terhadap langkah pemeirntah tersebut. Menurut informasi yang beredar, pihak Benzema berharap dana tersebut ditempatkan dalam Escrow sambil menanti keputusan pengadilan perihal eksekusi dana yang dimaksud.

Keputusan Berat bagi Real Madrid

Sayangnya, sumber-sumber lain dari tanah Perancis menyatakan hal sebaliknya. Pemerintah setempat dikabarkan telah menyelesaikan proses penyitaan dana yang dimaksud. Rekening bank sang pemain Real Madrid tersebut pun menjadi obyek dari tindakan pemerintah tersebut. Terkait hal ini, pihak Real Madrid dikabarkan tidak senang dengan keputusan tegas tersebut. Namun, pihak penggemar dikabarkan merasa cukup puas. Hal ini karena sang pemain tak lagi perlu berurusan dengan penjara.

Kini, sang pemain dikabarkant engah fokus untuk memulihkan dirinya dari cedera. Jika berjalan dengan baik, besar kemungkinan ia akan turun pada laga perempat final Copa del Rey antara Real Madrid dengan Athletic Club.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …