Tantangan Real Madrid di Tengah Absennya Benzema

Tantangan Real Madrid tengah membesar belakangan ini. Hal ini tidak terlepas dari absennya 2 pemain penting mereka. Kedua pemain tersebut, Karim Benzema dan Vinicius Junior, bahkan merupakan sosok pemain Real Madrid yang cukup produktif dalam membobol gawang lawan.

Main di M88 Sekarang

Besarnya Tantangan Real Madrid

Los Blancos memang tengah kesulitan untuk bisa meraih gelar pada musim kompetisi kali ini. Terakhir, mereka bahkan harus puas kala ditahan imbang Elche di perhelatan La Liga. Mereka bahkan harus kalah dari Athletic Club ketika menjalani laga copa del Rey baru-baru ini.

Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut bisa saja merupakan tim terbaik kala ini di tanah Spanyol. Mereka bahkan bisa mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen La Liga setelah menang dari Granada baru-baru ini. Meski demikian, keunggulan ini bukannya tidak memiliki masalah tersendiri.

Tantangan Real Madrid dan Absennya Pemain Kunci

Masalah yang diamaksud adalah absennya dua pemain kunci di lini serang Real Madrid. Kedua pemain yang dimaksud adalah Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Kehadiran kedua pemain tersebut sangat penting bagi pihak Real Madrid. Hal ini bisa dilihat dari Benzema yang berhasil mencetak 17 gol di perhelatan La Liga di sepanjang musim ini. Sementara rekan setimnya, Vinicius, berhasil mencetak 12 gol. Dengan jumlah gol yang sedemikian besar, tak heran jika banyak pihak mulai mempertanyakan masa depan Real Madrid.

Kehilangan Penyerang Handal

Secara jumlah, kedua pemain tersebut menyumbang 29 gol bagi klub asuhan Carlo Ancelotti. Bahkan jika dibandingkan dengan seluruh gol yang berhasil dicetak Real Madrid pada perhelatan La Liga, keduanya mampu menyumbangkan 61,7% dari total gol yang dicetak klub mereka tersebut.

Dengan kondisi tersebut, absennya kedua pemain kunci tersebut berarti Real Madrid berpotensi kehilangan setidaknya 50% dari gol mereka pada laga-laga berikutnya. Setali tiga uang, peluang Real Madrid untuk tetap bertahan di puncak klasemen pun menjadi pertanyaan besar.

Tentu saja kedua pemain tersebut bukanlah sosok pemain yang mampu mencetak gol dalam jumlah besar. Real Madrid sendiri masih memiliki sosok pemain lain yang tak kalah produktif, Marco Asensio.

Sang pemain memang diketahui berhasil mencetak lebih dari 2 gol dalam musim kompetisi yang sama. Meski demikian, jika dibandingkan dengan kedua nama tersebut, sumbangsihnya bagi klub tersebut tentu tidak dapat dibandingkan begitu saja. Tak hanya nama Marco Asensio, sosok pemain lain yang juga memiliki kemampuan sama adalah pemain bertahan Real Madrid, Nacho Fernandez. Menurut informasi yang kami himpun dari halaman M88 login, sang pemain diketahui berhasil mencetak 2 gol sejauh ini.

Di satu sini, hal ini bisa jadi menimbulkan tantangan besar bagi pihak Real Madrid. Namun, klub asuhan Carlo Ancelotti tersebut sebenarnya memiliki para pemain dengan kemampuan yang tersebar relatif merata. Selain keempat nama pemain tersebut, pihak Real Madrid memiliki kurang lebih 11 orang pemain yang berhasil mencetak setidaknya 1 gol. Memang jumlah gol para pemain tersebut tidak bisa dibandingkan atau disamaratakan dengan Benzema. Namun, apabila dipoles dengan tepat dengan pelatihan dan strategi yang tepat, bukan tidak mungkin kesebelas pemain tersebut justru akan menjadi masa depan baru Real Madrid.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Protokol Keamanan Ketat Siap Amankan Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia Qatar 2022 akan segera digelar dalam hitungan beberapa bulan mendatang. Dengan jeda waktu …