Perjalanan Sulit Real Madrid pada Masa Kini

Perjalanan Real Madrid tengah begitu sulit pada musim ini. Terakhir kali, mereka bahkan harus pasrah kala ditahan imbang Villareal. Meski demikian, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut berhasil mengamankan posisi mereka dengan selisih 4 poin dari Sevilla yang berada di peringkat 2 klasemen.

Main di M88 Sekarang

Laga Terkini Real Madrid

Real Madrid berhasil ditahan imbang tanpa gol oleh Villareal pada laga hari Sabtu waktu setempat. Hasil tersebut menjadi catatan buruk tersendiri bagi Real Madrid walau mereka kini telah didukung Gareth Bale usai kembali dari perawatan akibat cedera.

Sang pemimpin klasemen La Lilga tersebut pun harus berhadapan dengan kemungkinan turun dari posisi mereka saat ini. Hal ini mengingat Sevilla yang menempati peringkat 2 klasemen berhasil mengandaskan Elche pada laga hari Jumat waktu setempat.

Real Madrid Semakin Tertatih

Langkah tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut memang tampak tertatih. Posisi mereka saat ini di puncak klasemen memang masih aman. Namun, dengan hanya selisih 4 poin dari Sevilla di peringkat 2, posisi puncak tersebut bisa dengan mudah diambil oleh sang rival. Hal ini tentunya merupakan kabar buruk bagi Real Madrid yang harus kehilangan gelar tersebut dari Atletico Madrid pada musim lalu.

Adapun hingga kini, Real Madrid berhasil mengamamnkan total 54 poin. Sementara Sevilla berada di peringkat 2 dengan perolehan 50 poin. Adapun peringkat 3 ditempati oleh Real Betis yang berhasil mendapatkan 40 poin hingga kini.

Sementara Atletico Madrid yang menang pada musim lalu berhasil mengandaskan Getafe pada laga hari Sabtu waktu setempat. Hasil laga tersebut berhasil menempatkan mereka di peringkat 4 dengan perolehan 39 poin.

Tanggapan Sang Pelatih

Sang pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, baru-baru ini menyampaikan pendapatnya terkait hasil laga mereka tersebut. Ia berujar bahwa dengan akurasi dan keberuntungan yang lebih baik, pihaknya bisa saja menceta gol. Hal ini bisa dilihat dengan adanya 3 kesempatan besar bagi mereka untuk mencetak gol pada laga tersebut. Sayangnya, tak satupun di antaranya yang berbuah dengan gol. Bahkan 2 di antaranya hanya berakhir dengan mengentai mistar gawang.

Sebagai pemain, ia berujar bahwa ia merasa khawatir dengan timnya kala mereka tidak mengincar kesempatan untuk mencetak gol. Hal inilah yang dilihatnya terjadi pada laga kontra Villareal baru-baru ini. Ia bahkan mengatakan bahwa tim asuhannya tersebut tidak memiliki efektivitas dalam bermain.

Setelah laga tersebut, menurut laporan di M88 link, Villareal bergerak naik ke peringkat 5 klasemen. Posisi mereka saat ini hanya terpaut 2 poin dari Barcelona yang berada di peringkat 3 klasemen.

Adapun Real Madrid kini akan berfokus pada laga mereka berikutnya. Pada kesempatan berikutnya, mereka akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada laga Liga Champions babak 16 besar.

Sebelumnya dikabarkan pada laga kontra Villareal tersebut, Real Madrid enurunkan Gareth Bale sebagai salah satu pemain pilihan pertama. Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat sang pemain baru-baru ini kembali dari masa perawatan. Sang pelatih sendiri mengonfirmasi bahwa sang pemain mengalami cedera yang cukup serius. Meski demikian, ia mengakui bahwa permainan sang pemain asuhannya tersebut masih belum cukup baik untuk memberikan gol bagi pihak mereka.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …