Robert Moreno Dicopot dari Pelatih Granada

Klub sepakbola Granada C.F resmi memberhentikan pelatih kepala mereka, Robert Moreno. Langkah tersebut diambil setelah pihak Granda digulung Valencia dengan skor 1-3 pada hari Sabtu malam waktu setempat.

Keputusatn tersebut diumumkan hanya berselang beberapa jam setelah laga tersebut. Keputusan tersebut turut disertai dengan pernyataan singkat di situs resmi klub yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada sang mantan pelatih Granada tersebut.

Main di M88 Sekarang

Granada Selepas Perginya Robert Moreno

Sang pelatih meninggalkan Granada di tengah posisi mereka yang hanya terpaut sedikit dengan zona degradasi. Granada kini tercatata hanya berselang 3 poin dengan Alaves yang berada di peringkat 18 klasemen. Sebelumnya, masa depan Robert Moreno sebagai pelatih memang sudah mulai dikabarkan akan berhenti di awal msuim ini, namun langkah Granada untuk mengakhiri kerjasama mereka dengan sang pelatih tetap mendatangkan kejutan bagi banyak orang.

Meski demikian, hal semacam ini sebenarnya sudah bisa diprediksi. Apalagi menurut informasi dari M88 link alternatif 2021, sang pelatih masih belum berhasil memperbaiki kinerja klub yang terpuruk sejak awal tahun ini. Tak heran jika dalam beberapa pekan terakhir, isu pemecatan dirinya sebagai pelatih semakin kencang berhembus.

Tanggapan Pemain Granada atas Kepergian Robert Moreno

Terkait keputusan Granada, kapten timnas Jerman, Sanchez, menegaskan bahwa seluruh pemain Granada mendukung Robert Moreno. Ia mengatakan bahwa baik ketika menang maupun kalah, seluruh pemain, staf, dan pelatih merupakan bagian dari satu tim yang sama. Ia pun menyebut bahwa menurut penilaiannya, sang pelatih telah bekerja dengan baik.

Sayangnya, pihak manajemen Granada memiliki pandangan berbeda. Setelah hanya berhasil mengamankan 5 kemenangan pada musim ini dan menderita 6 kali kekalahan dalam 7 laga terakhir mereka, keputusan akhir pun diambil. Sang pelatih dianggap tak lagi memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh klub untuk meraih masa depannya.

Pukulan Telak bagi Sang Mantan Pelatih

Bagi Robert Moreno sendiri, keputusan ini menambah panjang daftar masalah yang membelit dirinya. Sebelumnya, sang pelatih dikabarkan dipercaya untuk mengemban tugas sebagia pelatih tim nasional Spanyol. Sayangnya, tugas tersebut hanya dipercayakan kepadanya selama 5 bulan. Setelah kurun tersebut, pihak asosiasi sepakbola Spanyol memilih untuk mempercayakan peran tersebut kepada Luis Enrique.

Sebelumnya, Robert Moreno sempat ditunjuk sebagai pelatih klub asal Perancis, Monaco. Sayangnya, ia hanya berhasil mengantarkan klub sepakbola tersebut ke peringkat 9 klasemen kompetisi. Akibatnya, pihak manajemen pun mengambil langkah tegas untuk mengakhiri ikatan kerjasama mereka. Sejak saat itu, pihak Monaco memilih untuk memberikan tugas pelatih kepada sosok Ruben Torrecilla.

Sosok Torrecilla dikabarkan hanya akan mengemban peran ini sementara, seperti halnya Ralf Rangnick di Manchester United. Di saat yang bersamaan, pihak Monaco dikabarkan tengah mencari sosok yang tepat untuk menjadi pelatih kepala permanen. Beberapa nama pun kabarnya mulai masuk daftar pertimbangan klub. Salah satu di antaranya adalah Albert Celades.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …