Thomas Tuchel Ubah Taktik demi Hadapi Isaiah Jones

Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel, baru-baru ini membuat pengakuan menarik. Sang juru taktik pemenang kejuaraan Dunia dan Eropa tersebut mengakuki bahwa ia harus mengubah taktiknya kala Chelsea berhadapan dengan Middlesbrough. Hal ini terpaksa diambilnya pada babak perempat final FA ketika Chelsea dibuat kesulitan oleh pemain sayap belakang lawan, Isaiah Jones.

Main di M88 Sekarang

Keberhasilan Thomas Tuchel bersama Chelsea

The Blues berhasil mengamankan posisi mereka di 4 peringkat teratas klasemen usai memperoleh kemenangan di Riverside. Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut, pihak Chelsea berhasil mencetak gol berkat serangan dari Hakim Ziyech dan Romelu Lukaku pada babak kedua.

Middlesbrough sendiri bermain dengan cukup baik pada laga tersebut. Menurut laporan M88Asia Sport, sang lawan Chelsea tersebut berjuang mati-matian meski akhirnya tersingkir dari kompetisi tersebut. Sayangnya, perlawanan mereka masih belum bisa mematahkan keunggulan tim asuhan Thomas Tuchel pada kesempatan tersebut.

Strategi Thomas Tuchel untuk Pertahanan Chelsea

Serangan membabi buta yang dilakukan oleh pihak lawan terpaksa membuat Chelsea memperkuat lini pertahanan mereka. Tak hanya itu, sang pelatih juga mengatakan bahwa ia terpukau dengan permainan Isaiah Jones dari pihak lawan. Ia bahkan menyebut sang pemain sebagai ancaman yang kreatif. Bahkan akibat permainan yang begitu memukau dari sang pemain tersebut, ia terpaksa harus mengubah pola pertahanan Chelsea. Ia pun memutuskan untuk menempatkan Malang Sarr di bagian belakang kiri untuk menetralisir upaya serangan dari sang pemain.

Ketika ditanya pihak media, ia berujar bahwa Chelsea berfokus pada tahap persiapan laga untuk berhadapan dengan Tottenham dan Manchester United untuk mempersiapkan permainan terbaik. Latihan tersebut membuat mereka paham akan laga yang harus mereka jalani. Latihan yang mereka tempuh tersebut membuat mereka paham akan struktur dan kebiasaan para pemain lawan termasuk keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan sebaik mungkin. Mereka bahkan melakukan perubahan dalam struktur pemain. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi gerakan pemain sayap belakang dari pihak lawan. Menurut Thomas Tuchel, Isaiah Jones, bermian dengan begitu cepat dan melakukan tekanan tinggi. Ia pun akhirnya memutuskan untuk menurunkan Sarr demi menyesuaikan kecepatan dan kekuatan sang pemain lawan tersebut.

Jones Sukses Merepotkan The Blues

Sosok Isaiah Jones memang menjadi salah satu figur penting dalam permainan Middlesbrough. Ia bahkan berperan penting kala lawan Chelsea tersebut mengalahkan Tottenham dan Manchester United. Kiprahnya di lapangan semakin terkenal tatkala ia sering melakukan tekel terhadap pemain lawan pada kedua laga tersebut. Kehadirannya di lapangan pun akhirnya sukses membuat kerepotan para pemain United maupun Spurs.

Meski ia sendiri tidak bermain dengan cukup intens pada laga kontra Chelsea, Thomas Tuchel masih mengakui besarnya ancaman yang bisa diberikan sang pemain. Hal ini kemudian memicu dirinya untuk melakukan perubahan di lini pemain Chelsea untuk bisa mengantisipasi pergerakan sang pemain tersebut. Tak hanya itu, sang pelatih juga berujar bahwa kemenangan pihaknya kala itu juga turut dibantu berkat keberhasilan mereka dalam menekan pergerakan sang kapten lawan, Jonny Howson.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …