Mentoknya Negosiasi Leeds United atas Raphinha

Jelang digelarnya bursa transfer musim panas pada Juli mendatang, berbagai klub sepakbola mulai gencar melakukan langkah mereka. Beberapa klub mulai gencar mengincar pemain dari klub lain. Sementara beberapa klub lebih memilih untuk mempertahankan pemain mereka. Salahs atunya adalah Leeds United yang berupaya mempertahankan sosok Raphinha di pihak mereka. Sayangnya, pembicaraan dengan sang pemain dikabarkan buntu di tengah jalan.

Main di M88 Sekarang

Buntunya Negosiasi Leeds United

Sang pemain berusia 25 tahun tersebut dikabarkan telah mulai menjalin diskusi dengan pihak klub di awal tahun ini. Namun hingga ini, sang pemain dikabarkan belum memberikan persetujuan tertulis apapun terkait masa depannya di klub sepakbola tersebut. Tak heran beberapa kalangan mulai mengaitkan dirinya dengan rencana keluar dari klub sepakbola tersebut.

Hal ini turut diperkuat dengan laporan yang kami terima dari penyedia layanan M88 promosi. Menurut informasi tersebut, salah satu pihak yang mulai melakukan penjajakan dengan Raphinha adalah Barcelona. Klub sepakbola asal Spanyol tersebut bahkan dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan agen sang pemain, Deco, sejak awal Februari silam. Hal ini selaras dengan rencana klub sepakbola tersebut untuk mendatangkan sang pemain muda ke markas mereka pada musim panas tahun ini.

Sementara itu, beberapa sumber mengatakan bahwa ketentuan pribadi sang pemain kecil kemungkinan terkait dengan masalah ini. Sedangkan klausul pelepasan sang pemain dikabarkan memiliki dua ketentuan. Ketentuan pertama adalah sebesar 75 juta Euro atau setara dengan 62,9 juta poundsterling. Sedangkan ketentuan kedua adalah sebesar 25 juta Euro atau setara dengan 21 juta poundsterling. Kedua klausul ini dikabarkan akan aktif jika Leeds United jeblos ke zona degradasi.

Ketidakpastian Karir Raphinha di Leeds United

Pada titik tertentu, tampaknya sang mantan pemain Rennes tersebut akan bertahan di Elland Road. Hal ini diperkirakan setidaknya akan berlangsung untuk 1 musim ke depan. Bahkan beberapa sumber yang dekat dengan pihak Leeds United mengatakan bahwa klub sepakbola tersebut awalnya cukup percaya diri bisa mempertahankan sang pemain.

Namun, kini kepercyaaan diri tersebut telah berubah. Apalagi dengan kehadiran Barcelona yang mulai menjalin kontak dengan agen sang pemain, kini seolah masa depan Raphinha di klub sepakbola tersebut seolah mulai dipertanyakan.

Berpeluang Dimanfaatkan Pihak Lain

Beberapa sumber mengatakan kondisi tertunda semacam ini tidak akan menguntungkan pihak Leeds United. Bahkan akan sangat memungkinkan kondisi ini justru berpeluang dimanfaatkan oleh pihak lain. Barcelona adalah salah satunya.

Dengan adanya penundaan semacam ini, klub-klub sepakbola lain akan menganggap hal semacam ini sebagai peluang. Hal ini bisa dianggap sebagai tanda dari sang pemain bahwa dirinya sendiri tengah merasa bimbang akan masa depannya di klub sepakbola asal Inggris tersebut. Dengan penawaran dan pendekatan yang tepat, tak sedikit klub sepakbola lain berharap akan bisa merebut hati sang pemain.

Terkait hal ini, Camp Nou dikabarkan bukan tidak mungkin akan menjadi markas baru sang pemain berikutnya. Terkait hal ini, presiden Barcelona, Joao Laporta, berujar bahwa Raphinha merupakan sosok pemain yang begitu ia inginkan.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Kondisi Terbaru Donnarumma Dipastikan

Tim nasional Italia tampaknya bisa bernafas dengan cukup lega. Hal ini karena baru-baru ini, tim …