Bayern Munich Sukses Bawa Pulang Gelar Bundesliga

Klub sepakbola asal Jerman, Bayern Munich, kembali berhasil menjadi pemenang kompetisi sepakbola anyar tanah Jerman. Tak hanya berhasil menang, mereka juga berhasil mencatatkan sejarah dengan menjadi klub pertama yang berhasil menggondol gelar juara Bundesliga selama 10 tahun berturut-turut.

Main di M88 Sekarang

Bahagia Sekaligus Ironis bagi Bayern Munich

Meski di tengah kegembiraan para pemainnya, Bayern Munich tetap harus terikat pada 1 fakta menyedihkan. Walau mereka berhasil menjadi pemenang kompetisi Bundesliga untuk ke-10 kalinya, namun mereka juga harus mengingat ketika mereka kalah dari Villareal. Kekalahan tersebut bahkan diklaim menjadi salah satu hasil laga yang sangat mengejutkan bagi klub sepakbola asal Jerman tersebut.

Untungnya, klub sepakbola asal Jerman tersebut berhasil memastikan kemenangan mereka di kancah Bundesliga. Kemenangan mereka atas Borussia Dortmund dengan sekor 3-1 berhasil menempatkan mereka di puncak klasemen. Dengan total keunggulan 12 poin dengan sisa 3 laga, kemenangan klub sepakbola tersebut pun dipastikan.

Catatan Bersejarah bagi Bayern Munich

Dengan hasil ini, Bayern Munich menjadi klub sepakbola pertama yang berhasil memenangkan salah satu kompetisi kelas atas Eropa 10 kali berturut-turut.

Kemenangan ini setidaknya menjadi penghiburan bagi para pemain klub pemenang tersebut. Hal ini karena sebelumnya klub tersebut sayangnya harus mengakhiri perjalanan mereka dengan lebih awal di Piala Jerman dan Liga Champions.

Sudah Berubah

Sayangnya, tak semua pihak mengapresiasi kemenangan yang diperoleh Bayern Munich tersebut. Beberapa pihak beranggapan bahwa kemenangan yang diperoleh saat ini sudah jauh berkurang jika dibandingkan dengan masa dahulu.

Beberapa pemain yang dahulu pernah membantu Bayern Munich memenangkan gelar tersebut bahkan mengakui seremoni kemenangan dan euforia para pemain serta penggemar mereka jauh lebih besar di masa dahulu. Apalagi di masa tersebut, ketika mereka berhasil menang sebagai juara Bundesliga, mereka juga kemungkinan besar menang atau setidaknya berhasil mencapai tahap akhir di berbagia kompetisi lainnya.

Namun, hal ini sayangnya tidak terjadi pada saat ini. Hal ini bahkan dipastikan oleh sumber kami di M88 Asia.Meski mereka berhasil keluar sebagai pemenang Bundesliga, mereka tidak bisa mengalahkan keunggulan Villareal saat berhadapan di kompetisi Liga Champions. Pada laga tersebut, pihak mereka bahkan harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor agregat 2-1.

Turunnya performa tim bahkan diakui langsung oleh sang pelatih kepala, Julian Nagelsmann. Ia berujar bahwa meski mereka keluar sebagai pemenang, permainan mereka tidak cukup baik. Kekalahan yang mereka derita di berbagai kompetisi, mereka masih belum mampu mencetak gol dalam jumlah yang optimal. Ia sendiri berharap pihaknya untuk bisa mencetak gol secara optimal di laga semifinal. Tapi hal ini tidak kunjung terjadi. Hal inilah yang kemudian membuatnya yakin bahwa pihaknya memang tengah membutuhkan perbaikan serius untuk bisa menang dengan mudah dan lebih baik pada musim-musim kompetisi berikutnya.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Kritik Tajam Hujani Harry Kane

Tottenham Hotspur mengalami kekalahan mengejutkan 0-1 dari Brighton saat keduanya bertemu pada hari Sabtu watku …