Manchester United Semakin Dekat Dapatkan Kiper Baru

Manchester United dikabarkan semakin dekat dengan sosok penjaga gawang terbaru mereka. Klub yang kini berada di bawah asuhan Erik ten Hag tersebut dikabarkan akan segera mendapatkan sosok penjaga gawang berdarah Albania. Thomas Strakosha. Jika kabar ini benar, kehadiran dirinya akan menambah stok penjaga gawang di Old Trafford yang sekarang hanya berjumlah 2 orang.

Main di M88 Sekarang

Manchester United dan Strakosha

Thomas Strakosha adalah sosok penjaga gawang yang unik. Sebagai pemain, ia telah dipercaya untuk turun dalam 19 laga internasional bersama timnas Albania. Ia juga pernah turun pada laga kualifikasi Piala Dunia melawan timnas Inggris pada tahun lalu. Sekarang dirinya berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah memutuskan untuk pergi dari Lazio.

Di sisi lain, Manchester United tengah kekurangan sosok penjaga gawang. Saat ini, klub sepakbola yang bermarkas di Old Trafford tersebut hanya diperkuat oleh sosok Tom Heaton dan David de Gea sebagai penjaga gawang senior mereka. Kondisi ini dipastikan setelah salah satu penjaga gawang mereka, Dean Henderson, melangkah pergi ke Nottingham Forest dalam status sebagai pemain pinjaman. Sebelumnya, penjaga gawang Setan Merah, Lee Grant, memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola.

Sosok yang Tepat untuk Manchester United

Dengan kondisi yang miris seperti saat ini, kehadiran sosok Thomas Strakosha seolah menjadi jawaban akan kebutuhan Manchester United. Pihak Setan Merah pun seolah tak ingin kehilangan kesempatan emas ini. Mereka dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan perwakilan sang pemain berusia 27 tahun tersebut.

Terlahir di Athena, Strakosha memiliki riwayat keluarga yang cukup menarik. Ayahnya, Foto, dikethaui sempat bermain sebagai penjaga gawang untuk timnas Albania pada tahun 90an sampai awal tahun 2000. Sementara dirinya sendiri mengawali karirnya sebagai pemain sepakbola profesional dengan bergabung bersama klub Panionios asal Yunani. Ia kemudian berpindah ke Lazio ketika umurnya baru menginjak 17 tahun. Sejak bergabung dengan Biancocelesti, ia berhasil menjalani total 208 laga. Ia bahkan berhasil mengarahkan klub tersebut menang gelar Coppa Italia sebanyak 2 kali.

Kurangnya Sosok Penjaga Gawang di Old Trafford

Meski demikian, menurut laporan dari M88 link 2, terlepas dari minat pihak Manchester United terhadap dirinya, ada masalah lebih besar yang masih harus dihadapi oleh pihak ten Hag. Jumlah penjaga gawang mereka masih harus menjadi perhatian serius yang harus mereka selesaikan.

Sang pelatih kepala pun tampaknya mengerti akan masalah serius ini. Sebagai langkah awal, ia menunjuk duo Nathan Bishop dan Matej Kovar untuk mengisi posisi ini. Kedua pemain tersebut sebelumnya menghabiskan waktu mereka sebagai pemain pinjaman di Mansfield Town dan Burton Albion pada musim lalu. Sedangkan sekarang keduanya mulai menjalani kiprah mereka kembali di tim Manchester United ketika menjalani tur pramusim di Thailand dan Australia.

Tampaknya sang pelatih sendiri berharap kepada dua pemain muda tersebut untuk bisa menunjukkan kemampuan mereka. Dalam pernyataan di situs klub, sang pelatih berujar bahwa ia berharap para pemain muda bisa belajar dengan lebih baik. Ia berharap dengan kesempatan yang diberikan kepada mereka, mereka mampu menunjukkan kemampuan mereka sebenarnya agar bisa mendapatkan peluang untuk bersinar di dunia sepakbola.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …