Ajax Amsterdam Incar Calvin Bassey dari Rangers

Ajax Amsterdam dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan pemain bintang asal Rangers, Calvin Bassey. Informasi terakhir yang kami terima mengindikasikan kedua klub tengah mempersiapkan administrasi untuk menyelesaikan proses transfer sang pemain. Setelah nanti selesai, sang pemain berdarah Nigeria tersebut akan segera diperkenalkan sebagia pemain baru di klub sepakbola asal Belanda tersebut.

Main di M88 Sekarang

Perjuangan Keras Ajax Amsterdam

Kabar terbaru datang dari klub sepakbola asal Belanda, Ajax Amsterdam. Klub juara Eredivisie tersebut dikabarkan berhasil mengungguli klub-klub lainnya dalam mendatangkan pemain incaran mereka dari Rangers. Pihak klub bahkan dikabarkan telah sepakat untuk merogoh kocek mereka sebesar 20 juta poundstelring untuk mendapatkan Calvin Bassey. Bagi Rangers sendiri, jumlah ini terbilang cukup besar dan bahkan berhasil mencetak rekor penjualan klub mereka. Bassey, yang masih memiliki sisa kontrak 2 tahun bersama pihak Rangers, akan segera berpindah ke Liga Champions dengan klub asal Amsterdam tersebut. Kedatangannya diwarnai dengan latar belakangnya di klub lamanya dengan keberhasilan mencapai babak 16 bear kompetisi pada musim lalu.

Sang pemain berusia 22 tahun tersebut diketahui turun di sebanyak 65 laga dalam 2 musimnya di Glasgow. Ia sendiri bergabung dengan Rangers dengan nilai transfer yang hanya 300.000 poundstelring dari Leicester City pada musim panas 2020 yang lalu. Setelah menjalani 15 kali laga bersama pihak Rangers, Bassey berhasil tampil dengan luar biasa menakjubkan. Ia pun kembali dipercaya turun di 50 laga bersama Dark Blues dan kembali berhasil menunjukkan kemampuannya yang menjanjikan.

Sosok Calon Pemain Baru Ajax Amsterdam

Menurut situs prediksi M88, sang pemain bertahan yang berhasil menunjukkan kemampuannya bermain di belakang tengah dan kiri, juga tercatat beberapa kali muncul di laga internasional. Ia beberapa dipercaya membela timnas Nigeria dan bahkan turun di Piala Afrika pada tahun lalu. Bassey diketahui menjalani debut laga internasional bersama timnas Nigeria pada bulan Maret lalu ketika menyambut Ghana. Tapi sayangnya ia gagal mengantarkan timnasnya lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Konfirmasi dari Pihak Rangers

Pelatih Rangers, Giovanni van Bronckhorst, sempat diminta pendapatnya terkait Calvin Bassey. Sang pelatih berdaraah Belanda tersebut mengakui bahwa pihak klub telah menetapkan rencana bagi sang pemain. Mereka bahkan tengah mencari pemain yang akan menggantikan dirinya. Hal ini tidak terlepas dari kemungkinan sang pemain akan segera hengkang dari markas mereka dalam beberapa minggu mendatang.

Ketika menjawab pertanyaan media, sang pelatih mengatakan bahwa pihaknya bisa saja kehilangan sosok Calvin. Tapi mereka harus menatap masa depan dan bersiap untuk menyambut pemain pengganti. Jika sang pemain pergi dari markas mereka, ia akan digantikan dengan pemain untuk mengisi posisi yang sama. Untuk itu, pihaknya kini tengah menyisir pemain yang sekiranya bisa menjalankan tugas baik di lini belakang tengah atau sebelah kiri.

Ia juga menegaskan bahwa di dunia sepakbola, semua pihak harus bersiap untuk menghadapi segala hal. Tidak ada yang tahu waktu klub akan kedatangan atau kehilangan pemain. Sebagai seorang pelatih, ia harus selalu bersiap dengan kemungkinan seperti ini. Ia juga menegaskan bahwa sosok Calvin yang kemungkinan akan bergabung dengan Ajax Amsterdam merupakan sosok pemain yang baik. Ia telah berkontribusi luar biasa bagi klub. Ia pun berharap sang pemain akan menemukan masa depan yang cerah di klub barunya nanti.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Protokol Keamanan Ketat Siap Amankan Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia Qatar 2022 akan segera digelar dalam hitungan beberapa bulan mendatang. Dengan jeda waktu …