Penggemar Liverpool Mesti Bersabar dengan Darwin Nunez

Luis Diaz berhasil menetapkan standar berbeda untuk sosok rekrutan klub sepakbola Liverpool. Sang pemain berdarah Kolombia tersebut berhasil tampil unggul setelah bergabung dengan the Reds dari Porto pada bulan Januari silam. Sejak kehadirannya, ia berhasil mencetak 6 gol dalam total 26 laga yang dijalaninya bersama Liverpool. Klub barunya tersebut bahkan berhasil menunjukkan permainan yang cukup menantang bahkan para klub sepakbola besar sekalipun. Sayangnya, bagi para penggemar The Reds, hal yang sama tidak bisa diterapkan untuk Darwin Nunez.

Main di M88 Sekarang

Langkah Liverpool terhadap Darwin Nunez

Liverpool mencetak rekor mereka sendiri untuk mendatangkan Darwin Nunez pada musim panas tahun ini. Rekor tersebut bahkan berhasil mengalahkan upaya Manchester United untuk mendatangkakn sang pemain depan tengah asal Uruguay tersebut. Sang pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil mecnetak rekor gol 34 kali dalam total 41 laga bersama Benfica pada musim lalu. Ketajaman serangan sang pemain diprediksi akan menambah dimensi tersendiri di lini sereang Jurgen Klopp. Sang pemain sendiri digambarkan sebagai pemain penyerang ortodoks daripada yang sering dimiliki Liverpool.

Dengan gaya bermain seperti ini, akan butuh waktu cukup lama bagi Nunez untuk mencapai puncak adaptasinya di lingkungan baru tersebut. Bukan hanya karena ia berada di klub baru di negara yang baru, tapi ia juga akan berhadapan dengan kompetisi yang sama sekali berbeda. Dengan pertimbangan ini, para penggemar Liverpool harus bersabar dengan dirinya yang didatangkan pihak klub dengan nilai luar biasa besar. Tak selamanya pemain baru bisa langsung bersinar dengan otomatis seperti Diaz pada awal tahun ini. Tapi hal ini tidak berarti bahwa Nunez juga tidak akan pernah mencapai hal yang sama.

Perjalanan Berat di Liverpool

Perjalanan Nunez dilaga pramusim memang belum terlalu optimal. Sang pemain berusia 23 tahun tersebut tampk berjuang pad alaga melawan Crystal Palace dan Manchester United. Tapi ia juga terlihat berhasil mencetak 5 gol dalam laga kontrak RB Leipzig yang berakhir dengan skor telak 5-0. Nunez sudah pasti memiliki kemampuan untuk mencetak gol, tapi tampaknya masih banyak hal yang harus ia lakukan untuk benar-benar bisa bermain dengan optimal.

Terkait hal ini, Klopp berujar bahwa sebenarnya sang pemain tersebut telah beradaptasi dengan baik di Liverpool. Baginya klub ini adalah tempat yang baru dengan semua hal baru untuk dirinya. Klub ini juga merupakan sebuah klub yang besar dan berjalan dengan begitu cepat untuk sosok pemain seperti dirinya dalam beberapa tahun ini. Perjalanannya sebagai seorang pemain menurut Klopp akan menarik untuk diperhatikan. Bahkan sang pelatih tampaknya percaya betul bahwa dirinya akan bisa melihat Nunez mampu bermain menjadi salah satu pemain penting di masa mendatang.

Lingkungan yang Tepat untuk Berkembang

Meski demikian, menurut layanan penyedia prediksi M88, laga pramusim kali ini menjadi waktu yang sulit bagi sang pemain Liverpool tersebut. Menurut Klopp, dalam laga seperti ini, pemain tidak boleh bermain seperti biasanya karena mereka berlatih dengan begitu keras. Hal ini akan memberikan kesan buruk karena ketika kalah atau bermain dengan kurang baik, kesan yang muncul adalah mereka tidak bekerja dengan baik.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Christian Romero Puji Pemain Teranyar Tottenham Hotspur

Christian Romero memuji pemain terbaru Tottenham Hotspur, Clement Lenglet. Menurutnya sang pemain baru Spurs tersebut …