Kritik bagi Real Madrid Karena Melepas Casemiro

Kabar mengejutkan datang dari klub sepakbola dari tanah Spanyol, Real Madrid. Klub yang berhasil menyabet berbagai gelar juara di musim lalu tersebut mengambil langkah mengejutkan atas salah satu pemain mereka, Casemiro. Bukannya mempertahankan sang pemain dengan seabrek kemampuan yang dimilikinya, klub yang dipandu oleh Carlo Ancelotti tersebut justru memilih untuk berpisah dengan sang pemain dan mengantarkannya ke Old Trafford.

Main di M88 Sekarang

Langkah Mengejutkan atas Casemiro

Keputusan Real Madrid ketika menerima penawaran transfer dari Manchester United atas Casemiro langsung menarik perhatian dari banyak kalangan. Langkah tersebut bahkan bisa dibilang begitu mengejutkan. Sang pemain yang berasal dari Brasil tersebut merupakan bagian penting dari permainan Los Blancos selama beberapa tahun terakhir. Ia bahkan baru-baru ini berhasil mengantarkan klubnya menang gelar juga Liga Champions. Mak tak heran jika kemudian ada banyak kalangan yang mempertanyakan alasan di balik keputusan tersebut.

United sendiri memang sudah cukup lama tertarik dengan para pemain dari Real Madrid. Tapi kabar mereka tertarik dengan sosok sang pemain secara spesifik sebenarnya baru-baru ini saja mengemuka. Dalam waktu yang begitu singkat, pihak United berhasil melakukan langkah mengejutkan ketika sukses merayu pihak Real Madrid untuk melepaskan pemain mereka tersebut. Banyak kalangan kemudian bertanya-tanya pendekatan yang dilakukan oleh pihak Setan Merah sehingga akhirnya berhasil merubah pandangan dari klub sepakbola asal Spanyol tersebut. Tapi beberapa kalangan mengaitkan hal ini dengan rumor kegagalan pihak Old Trafford dalam mendatangkan pemain asal Barcelona, Frenkie de Jong.

Kritik dari Wayne Rooney terkait Casemiro

Salah satu pihak yang melempar kritik ke Real Madrid adalah Wayne Rooney. Mantan pemain Setan Merah tersebut mengatakan bahwa pihak Real Madrid seharusnya mempertimbangkan kebutuhan mereka di masa mendatang. Hal yang sama juga berlaku bagi pihak Manchester United.

Menurut Rooney, seharusnya pihak Setan Merah mendatangkan para pemain yang berusia di awal 20 tahun. Casemiro bisa jadi merupakan sosok pemain yang luar biasa. Tapi sang pemain tidak lagi berada di usia optimal untuk bermain sepakbola. Dengan berada di rentang usia yang sama dengan Cristian Eriksen, ia meragukan sang pemain akan bisa memberikan kontribusi yang sama lagi kepada pihak klub asal kota Manchester tersebut.

Pertanyaan bagi Real Madrid

Seperti yang dikutip oleh M88 link, Wayne Rooney beranggapan bahwa langkah Real Madrid tersebut seolah muncul dari antah berantah. Langkah klub asal Spanyol tersebut seolah lebih seperti kesepakatan reaktif, tanpa didasari hal yang kuat. Ia pun langsung mencurigai bahwa sebenarnya Casemiro bukanlah sosok pemain prioritas yang ingin didatangkan oleh pihak Old Trafford.

Ia juga yang melontarkan gagasan bahwa jika langkah tersebut dilatarbelakangi oleh kegagalan pihak United untuk mendatangkan Frenkie de Jong. Dengan masih adanya ketidakpastian terkait langkah sang pemain Barca tersebut, tampaknya pihak United lebih memilih untuk bermain aman dengan mendatangkan sosok pemain alternatif. Apalagi kabar yang beredar mengindikasikan bahwa pihak Real Madrid sendiri tidak menghalangi langkah sang pemain mereka tersebut untuk berpindah klub. Sementara itu, hingga berita ini kami dapatkan, belum ada informasi lebih lanjut tentang alasan sang pemain memilih pinangan dari Old Trafford.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Protokol Keamanan Ketat Siap Amankan Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia Qatar 2022 akan segera digelar dalam hitungan beberapa bulan mendatang. Dengan jeda waktu …