Newcastle United Berisiko Kehilangan Target Pemain

Newcastle United berisiko kehilangan pemain berbakat asal AS Monaco, Sofiane Diop. Risiko ini muncul setelah pihak OGC Nice pada akhir pekan lalu setuju dengan kontrak setnilai 20,5 juta Euro atau setara dengan 17 juta poundstelring untuk mendatangkan sang pemain tengah berusia 22 tahun tersebut.

Main di M88 Sekarang

Ancaman bagi Newcastle United

Menurut beberapa sumber kami, kedua pihak klub asal Perancis tersebut tampaknya telah mencapai kesepakatan terkait penjualan Diop. Apalagi sang pemain muda berdarah Perancis tersebut terlihat bahagia bergabung dengan Nice. Kepindahannya pun diprediksi akan semakin memperkuat permainan Nice sebagai salah satu tim dengan kemampuan terkuat di Liga 1 Perancis saat ini.

Sebelumnya Nice sendiri sudah berhasil mendatangkan Nicholas Pepe dan Aaron Ramsey. Kedatangan keduanya merupakan rekrutmen terbaru yang dilakukan oleh tim yang barusaja lolos ke Liga Konferensi Eropa tersebut. kini, tim asuhan French Riverta tersebut kembali mendatangkan pemain ketiga, Diop, dan berhasil mengandaskan Newcastle United dalam upaya klub tersebut memperoleh tanda tangan sang pemain.

Pemain dengan Kemampuan Kunci bagi Newcastle United

The Magpies sendiri memang sudah lama dikaitkan dengan pemain tengah penyerang tersebut, setidaknya dalam beberapa minggu terakhir. Namun, dengan gerak Newcastle United yang berhasil mendatangkan Alexander Isak., cukup masuk akal alasan di balik gagalnya pihak klub mendatangkan Diop ke sisi timur laut Inggris, di tengah munculnya kabar pihak Nice akan segera memperkenalkan dirinya secara resmi sebagai pemain mereka.

Disebut-sebut sebagai pemain luar biasa oleh berbagai media, Diop merupakan salah satu bakat cemerlang di Liga 1 Perancis musim lalu, setelah Monaco gagal mencapai peringkat 2 klasemen. Kini dengan datangnya sang pemain AS Monaco tersebut ke Nice, bukan tidak mungkin sang pemain berusia 22 tahun tersebut akan membantu pihak klub untuk mencapai kasta atas kompetisi sepakbola tersebut.

Sebagai seorang pemain dengan usia yang terbilang muda, Diop memiliki potensi untuk menjadi pemain bintang di Nice. Apalagi jika sang pemain bisa bermain dengan harmonis dengan para pemain kunci lainnya seperti Amino Gouiri dan Pepe.

Berpotensi Menyesal

Newcastle United sebenarnya sudah bekerja dengan cukup baik pada musim ini. Pihak klub sudah berhasil mendatangkan setidakny 3 pemain baru. Ketiganya adalah Sven Botman, Nick Pope, dan Isak. Memang, seperti yang diberitakan M88 Indonesia, klub memang gagal mendatangkan Diop, sebuah hal yang diprediksi banyak kalangan akan mendatangkan rasa frustasi yang cukup besar bagi pihak Eddie Howe. Alasannya terletak pada kemampuan sang pemain muda asal Perancis tersebut dalam mengolah si kulit bundar yang luar biasa serta pertahanan solid di bagian tengah.

Ini berarti pihak Newcastle United sama saja membiarkan sisi tengah mereka cukup rentan selama musim kompetisi kali ini. Memang, pihak klub tidak berarti langsung kehilangan pemain yang bisa mereka turunkan di lini tersebut. Tapi tetap saja memiliki seorang pemain muda di salah satu bagian yang penting dalam skuad adalah hal yang diidam-idamkan semua pelatih di dunia saat ini. Memiliki seorang pemain muda bisa berarti mereka dapat cukup lama mendayagunakan sang pemain, apalagi kemampuannya dapat dikembangkan dari waktu ke waktu. Kini, semua keunggulan dan keuntungan tersebut akan menanti pihak Nice, bukannya sang klub asal Inggris seperti yang mereka rencanakan dari jauh-jauh hari.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Protokol Keamanan Ketat Siap Amankan Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia Qatar 2022 akan segera digelar dalam hitungan beberapa bulan mendatang. Dengan jeda waktu …