Taktik Mikel Arteta Berbuah Kesuksesan

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dipuji karena berhasil menerapkan keputusan taktis penting. Keputusan tersebut erat kaitannya dengan Granit Xhaka yang sukses tampil ketika Arsenal menghadapi Brentford pada hari Sabtu waktu setempat. William Saba sempat menjadikan Arsenal unggul pada laga tersebut berkat tendangan pojok dan Gabriel Jesus berhasil meambahkan gol kedua setelah mendapatkan asist dari sang pemain tengah berdarah Swiss tersebut.

Main di M88 Sekarang

Langkah Berbeda dari Mikel Arteta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memilih untuk menempatkan Xhaka di peran yang lebih ke depan daripada biasanya di musim ini. Mantan pemain tengah Tottenham, Jamie Redknapp, lantas memuji kejeniusan sang pelatih dengan strategi ini. Menurutnya, jumlah Granit Xhaka kehilangan kendali atas bola dengan bermain di tengah memberikan pelajaran penting bagi pihak Arsenal.

Menurutnya, hal ini yang kemudian mendorong sang pelatih untuk menempatkan dirinya di posisi yang lebih depan, memotong jaraknya ke gawang lawan sedekat mungkin. Keputusan tersebut dianggap tepat karena bisa memberikan efek kejut kepada pemain lawan serta membuka peluang bagi Xhaka yang cukup dikenal mampu bermain optimal di tengah jarak yang terbatas.

Pujian dari Mikel Arteta

Menurut Mikel Arteta, sosok Granit Xhaka sebenarnya sudah bermain dengan cukup baik di awal musim ini. Ini yang kemudian membangun kepercayaan sang pelatih untuk melakukan rotasi posisi sang pemain.

Dengan posisi barunya tersebut, Granit Xhaka terlihat mampu bermain dengan lebih leluasa. Setelah berhasil mendapatkan umpan dari bagian belakang, sang pemain bergerak dengan lincah dan cepat menuju kotak penalti. Tak ingin egois dengan bola yang sudah dikendalikannya, ia rupanya melemparkan umpan lambung ke Gabriel Jesus. Rekan setimnya tersebut kemudian dengan cepat menerima umpan bola tersebut dan melesatkannya melalui penjaga gawang lawan, David Raya.

Asist Ketiga

Menurut informasi tentang sang pemain dari M88 link 2, sang pemain berumur 29 tahun tersebut, yang menjadi kapten bagi The Gunners di tengah absennya Martin Odegaard, semakin mampu menancapkan tajinya di musim kompetisi kali ini. Asist yang dilakukannya kali ini merupakan kali ketiga yang terjadi sejak musim kompetisi baru Liga Primer Inggris kali ini. Jumlah tersebut berasal dari total 4 laga yang dijalani oleh pihak Mikel Arteta sampai saat ini.

Pada pertandingan tersebut, Saliba menempatkan Arsenal dalam posisi unggul berkat gol keduanya di musim ini. Sementara Gabriel Jesus berhasil melahirkan gol keempatnya di ajang kompetisi pada musim ini setelah didatangkan Arsenal dari Manchester City. Golnya tersebut hanya berselang 11 menit setelah gol yang difpersembahkan oleh Saliba.

Redknapp juga menekankan bahwa pertandingan ini memiliki makna penting bagi Fabio Vieira, yang baginya merupakan laga liga pertama sejak pindah dari POrto di musim panas lalu. Menurutnya, pertandingan tersebut tidak bisa dikatakan sebagai pertandingan yang mudah. Para pemain harus bergerak cepat termasuk di bagian tengah untuk memitigasi upaya pihak lawan dalam melakukan penekanan. Upaya-upaya tersebut sempat terlihat mempersulit pemain Arsenal, tapi berkat panduan dari Mikel Arteta, mereka terpantau mampu bergerak dengan cepat, terutama dalam mengumpan bola ke sesama rekan setim mereka. Kejeniusan Mikel Arteta dalam mengelola posisi pemainnya ini bahkan dianggap merupakan jawaban telak atas masalah kritis yang dialami rekan klub lainnya, Setan Merah.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Newcastle United Berisiko Kehilangan Target Pemain

Newcastle United berisiko kehilangan pemain berbakat asal AS Monaco, Sofiane Diop. Risiko ini muncul setelah …