Reece James Belum Bisa Dipastikan Ikut Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 akan digelar dalam waktu kurang lebih 1 bulan lagi. Persiapan tidak hanya dilakukan oleh Qatar sebagai tuan rumah, tapi juga seluruh 32 negara yang dipastikan lolos ke kompetisi akbar 4 tahunan tersebut. Sebagai negara lahirnya sepakbola, Inggris pun tak mau ketinggalan dalam melakukan persiapan. Tapi sayangnya, beberapa pemain yang diharapkan bergabung dengan Gareth Southgate masih harus berhadapan dengan masalah cedera, di antaranya Reece James.

Main di M88 Sekarang

Cedera Berkepanjangan Reece James

Pemain asal Inggris, Reece James, dikabarkan masih harus berkutat dengan pemulihannya pasca cedera. Seriusnya cedera yang ia alami menyebabkan dirinya harus absen dari pertandingan selama kurang lebih 8 minggu mendatang. Prediksi ini langsung membuat kemungkinan dirinya bergabung dengan timnas Inggris menjadi dipertanyakan.

Pemain belakang tersebut mengalami cedera ketika membela Chlsea menjalai laga Liga Champions UEFA. Berkat dirinya dan rekan-rekan setimnya di The Blues, ia berhasil memberikan kemenangan bagi The Blues atas AC Milan.

Kabar Terbaru Reece James

Kabar yang kami peroleh dari link terbaru M88 menyebutkan pemeriksaan medis memberikan kabar terbaru tentang kondisi Reece James. Sang pemain asal Inggris tersebut mengalami cedera di bagian otot ligamen di bagian lutut. Memang kondisi ini tidak memerlukan langkah operasi. Tapi dengan kondisinya saat ini, ia tidak akan bisa bermain dalam waktu kurang lebih 8 minggu ke depan.

Kondisi ini tentu tidak menguntungkan dirinya. Apalagi Piala Dunia 2022 akan dimulai dalam waktu dekat. Timnas Inggris dijadwalkan akan menjalani pertandingan perdana mereka pada 21 November 2022 mendatang. Dengan waktu yang semakin terbatas, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate pun dijadwalkan akan mengumumkan daftar nama pemain yang akan diboyongnya pada minggu depan. Kemungkinan, Reece James tidak akan masuk dalam daftar pemain pilihan tersebut.

Segudang Masalah Hampiri Timnas Inggris

Dengan cedera yang ia alami, Reece James bukanlah satu-satunya pemaiin belakang kanan asal Inggris yang mengalami cedera. Trent Alexander-Arnold juga harus berhadapan dengan masalah yang sama pada hari Minggu lalu, ketika Liverpool harus kalah 2-3 dari Arsenal di Stadion Emirates. Cedera yang ia alami memang tidak separah rekan senegaranya tersebut. Tapi dampak dari cedera tersebut tetap cukup serius. Tim medis yang memeriksa dirinya memperkirakan dia harus absen di sekitar 2 minggu ke depan untuk memperbaiki kondisi fisiknya akibat masalah ini.

Dengan dua pemain kuat yang mengalami cedera tersebut, pihak Gareth Southgate harus memutar otak mereka. Pertandingan Piala Dunia 2022 kali ini akan cukup berat. Bukan hanya karena mereka berhasil lolos ke final Euro 2022 ketika berhadapan dengan Italia, tapi kondisi lingkungan tuan rumah saat ini yang lebih ekstrem menuntut sang pelatih memiliki para pemain dengan kondisi fisik yang prima. Cedera yang dialami para pemain akan mempersempit pilihan sang pelatih. Tugas ini juga semakin berat karena ada banyak kalangan penggemar sepakbola dari tanah Inggris yang berharap tahun ini akan menjawab penantian panjang mereka untuk membawa pulang trofi Piala Dunia. Persaingan ketat akan menanti pihak timnas Inggris dan Southgate serta para pemainnya diharapkan bisa bermain dengan optimal.

 

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Lionel Messi Dapat Perlakuan Khusus dari Timnas Argentina

Kabar menarik datang dari timnas Argentina jelang dimulainya kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain …