Leeds United dan Perkembangannya saat Ini

Direktur Leeds United, Angus Kinear, mengatakan dirinya mendukung keputusan yang diambil oleh pelatih klubnya, Jesse Marsch. Menurutnya, memang diperlukan perubahan serius untuk memperbaiki arah mereka berjalan saat ini. Perubahan ini perlu dilakukan dengan sebelum jeda Piala Dunia 2022 sebagai momen yang tepat.

Main di M88 Sekarang

Penampilan Leeds United Tak Konsisten

Leeds United sedang dalam kondisi yang tidak biasa-biasa saja. Perubahan pemain sebanyak 4 kali yang dilakukan ketika berhadapan dengan Arsenal membuktikan hal ini. Permainan klub yang tidak konsisten akhirnya berujung petaka dengan kalahnya mereka 0-1 dari The Gunners. Persiapan memang sudah dilakukan tapi sepertinya ada masalah yang jauh lebih besar dari kondisi para pemain yang harus dikhawatirkan para staf. Sebelum akhirnya wasit membunyikan pelusit panjang yang menandai kekalahan 0-2 pada pertandingan ini, sebanyak 3000 orang penonton yang hadir di stadion pada waktu itu dengan jelas memberikan pandangan mereka yang sudah ditekan dari jauh hari.

Untuk pertama kalinya sejak ditunjuk sebagia pelatih, Jesse Marsch dihadapkan dengan pertanyaan sulit. Permainan klub yang tidak kunjung bergerak ke arah yang diharapkannya membuat banyak orang berspekulasi akan masa depannya di klub sepakbola tersebut. Ia bahkan tampil ke depan dan meminta maaf kepada para penggemar yang jelas merasa kecewa dengan permainan mereka yang tidak berubah signifikan.

Dampak Serius ke Leeds United

Dalam pesan yang disampaikannya kepada para penggemar Leeds United, direktur klub sepakbola tersebut mengakui bahwa perlu langkah serius untuk memperbaiki arah mereka berjalan. Kekalahan yang terus mereka telan adalah pesan jelas pentingnya transformasi besar yang harus mereka lakukan dalam waktu secepat mungkin. Proses ini menjadi sangat penting karena jumlah 7 pertandingan tanpa menang sekalipun bukanlah jumlah yang bisa dibilang kecil.

Ia mengatakan bahwa permainan mereka belum berbuah banyak meski sudah ada begitu banyak rencana dan strategi yang mereka lakukan saat ini. Awalnya mereka merasa optimis akan bisa mendapatkan kemenangan pada pertandingan tersebut. Tapi permainan dari lawan berhasil membuat mereka kerepotan bahkan sekadar untuk mempertahankan bagian belakang mereka dengan baik. Banyaknya kesempatan yang terbuang dengan sia-sia untuk melaukan gerakan balasan dan peluang yang terbuka terlalu banyak untuk pihak lawan dengan jelas menunjukkan tingkat keseriusan masalah di pihak mereka.

Harapan dari Petinggi Klub

Situs M88 taruhan memberitakan sang petinggi Leeds United tersebut bahkan meminta para penggemar untuk memberikan tambahan waktu bagi pihak mereka. Setidaknya untuk 20 hari ke depan, seluruh pihak internal klub menurutnya akan mengambil semua langkah yang dibutuhkan untuk tidak membuat para penggemar menjadi semakin kecewa.

Ia mengklaim bahwa sebenarnya jika dilihat secara keseluruhan, perkembangan klub menunjukkan tren positif. Tapi memang tak sedikit jumlah kekalahan yang datang ke tempat mereka. Ada begitu banyak masalah dan tantangan yang membuat semua perkembangan positif tersebut seolah menjadi tidak berarti. Ia pun mengakui bahwa masalah banyaknya pertandingan tanpa pernah menang sekalipun akan menjadi luka besar bagi pihak mereka.

Sayangnya, sampai saat ini, belum ada informasi jelas tentang langkah-langkah konkrit yang akan diambil oleh petinggi klub. Tapi dengan waktu 20 hari yang diminta oleh jajaran atas Leeds United, tidak menutup kemungkinan anggapan banyak orang tentang munculnya pengarah baru klub tersebut akan terwujud.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Lionel Messi Dapat Perlakuan Khusus dari Timnas Argentina

Kabar menarik datang dari timnas Argentina jelang dimulainya kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain …