Guardiola: Manchester United Bangkit di Bawah Ten Hag

Bos Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan dirinya merasa ada perbaikan yang terjadi di Manchester United. Ia percaya klub rivalnya tersebut sedang menjajaki kebangkitan mereka setelah mempelajari hasil pertandingan mereka di Liga Primer Inggris dan Eropa.

Main di M88 Sekarang

Bangkitnya Manchester United versi Guardiola

Manchester United memang layak mendapatkan perhatian dari pelatih sekelas Guardiola. Klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut berhasil mengoleksi 7 pertandingan dengan tak pernah kalah dalam semua kompetisi yang mereka jalani. Rekor luar biasa tersebut mulai berjalan sejak kekalahan mereka 3-6 dari Manchester City yang terjadi di awal bulan ini.

Setelah pertemuan dengan klub rival mereka, pihak Setan Merah mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Tim yang dikomandoi Erik ten Hag tersebut berhasil mengalahkan Erik ten hag sebelum  menahan imbang Chelsea. Mereka juga berhasil mengandaskan langkah Sheriff untuk melaju di Liga Eropa.

Tanggapan Guardiola tentang Manchester United

Catatan prestasi tersebut menjadi menarik untuk diperhatikan. Apalagi menurut informasi yang ada, pihak Old Trafford belum pernah sekalipun menang trofi kejuaraan kompetisi sejak 2017. Perkembangan inilah yang membuat Pep Guardiola merasa tertarik dengan perkembangan yang terjadi dengan Manchester United saat ini.

Ia bahkan memberikan perhatian khusus tentang klub rivalnya tersebut sebelum berhadapan dengan Leicester City. Pelatih yang diketahui berasal dari Spanyol tersebut mengatakan bahwa dirinya yakin saat ini Setan Merah sedang mempersiapkan kebangkitan mereka.

Apresiasi untuk Setan Merah

Situs M88 login mengabarkan Guardiola berujar dirinya merasa puas karena akhirnya Manchester United bangkit. Ia melihatnya langsung di pertengahan minggu ini ketika mereka mengalahkan Sheriff Tiraspol dengan skor telak 3-0. Mereka juga berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor imbang 1-1 di babak pertama sampai kondisi keduanya tak berubah di akhir pertandingan.

Kepada pihak media, Guardiola berujar bahwa ia tertarik dan senang dengan perkembangan yang terjadi di Setan Merah sekarang. Akan ada banyak tim seperti pihak Old Trafford yang berjuang untuk meniti kembali kebangkitan mereka. Inilah yang seharusnya mendorong semua klub untuk bermain dengan sebaik mungkin dan mengalahkan sebanyak mungkin lawan, agar tiket mereka untuk melaju ke Liga Champions tidak terbuang. Di sana, mereka akan bersaing dengan klub-klub terbaik di dunia dan mendapatkan gelar juara.

Dengan hasil 7 kali pertandingan tanpa pernah kalah, Manchester United memang menarik untuk diperhatikan. Sampai titik ini, mereka sudah berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool. Hasil ini menempatkan mereka di peringkat 6 klasemen Liga Primer Inggris. Berikutnya, mereka akan dipertemukan dengan West Ham dalam laga yang digelar di akhir minggu ini.

Selain menang melawan ketiga klub tersebut, pihak Erik ten hag juga berhasil menahan imbang Newcastle United. Menurut Guardiola, jika Erik ten Hag berhasil mempertahankan konsistensi hasil ini, sangat mungkin pihak Old Trafford akan berhasil mengakhiri kompetisi dengan berada di 4 peringkat teratas kompetisi.

Ia mengatakan hal ini sangat mungkin karena pola dan gaya permainan yang mereka tampilkan ketika berhadapan dengan Tottenham. Para pemain tengah Manchester United berani berhadapan langsung dengan Harry Kane dan bahkan Son tanpa masalah sama sekali. Menurutnya perkembangan tersebut berhasil mereka tampilkan dalam waktu yang cukup singkat.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Lionel Messi Dapat Perlakuan Khusus dari Timnas Argentina

Kabar menarik datang dari timnas Argentina jelang dimulainya kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain …