Deschamps Beri Harapan ke Perancis di Piala Dunia

Perjalanan Perancis di Qatar pada tahun ini berbuah dengan kemenangan luar biasa berkat sosok penting mereka, Didier Deschamps. Sang pelatih Les Bleus tersebut berhasil mendapatkan kepercayaan dari seluruh pemain timnas negara asal Eropa tersebut dan meyakinkan mereka akan rencananya bermain di Piala Dunia. Berkat strategi yang baik dan dukungan dari para pemain, timnas Les Bleus pun berhasil meniti langkah mereka di Piala Dunia 2022.

Main di M88 Sekarang

Kemenangan bagi Perancis

Kemenangan atas Inggris di hari Sabtu waktu setempat berarti 1 hal. Perancis akan kini berhadapan dengan Maroko di babak semifinal Piala Dunia pada hari Rabu mendatang. Terlepas dari hasilnya nanti, sang pelatih akan diberikan kebebasan untuk memilih tentang kelanjutan masa depannya. Ia bisa memilih untuk terus melanjutkan kiprahnya yang telah berjalan selama 10 tahun terakhir di timnas tersebut atau tidak.

Kepada media, pelatih timnas Perancis tersebut megnatakan bahwa keputusan kini berada di tangannya. Ia akan mengambil  keputusan penting tersebut. Ia akan berada bersama para pemainnya di babak semifinal dan kemudian akan mengambil keputusan berdasarkan hasil yang diraih nanti. menurutnya akan lebih mudah baginya untuk berfokus pada 1 hal pada satu waktu. Hal ini memang wajar karena sebagai pelatih, dirinya sudah bisa memenuhi ekspektasi yang dibeirkan oleh Presiden Federasi Sepakbola Perancis, Noel Le Graet.

Semua Pihak Bahagia

Pelatih timnas Perancis tersebut berujar dengan prestasi yang mereka raih sejauh ini, semua pemangku kepentingan merasa bahagia dan bangga. Ada begitu banyak orang yang merasa bahagia. Tapi dirinya secara pribadi bersyukur bisa melewati semua tahap yang ada dan lolos ke semifinal. Sebagai pelatih, dirinya juga hanya memikirkan hal-hal yang harus mereka lakukan pada pertandingan penting tersebut, bukan hal yang lainnya.

Sebagai informasi, Federasi Sepakbola Perancis menunjuk Didier Deschamps sebagia pelatih mereka pada tahun 2012 yang lalu, kurang lebih 1 dekade yang lalu. Sepak terjangnya di dunia sepakbola Perancis pun telah mendapatkan apresiasi luas, terlebih ketika dirinya berhasil mengantarkan les Bleus keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia 4 tahun silam.

Perancis Sempat Gagal

Tapi, tak semua perjalanan pelatih timnas Perancis tersebut berjalan dengan mulus. Informasi yang diberikan link alternatif M88 menyebutkan perjalanan timnas Perancis sempat terganjal pada tahun 2020, ketika mereka gagall di Euro 2020. Ketika itu, mereka gagal di babak 16 besar terlepas dari fakta kehadiran kembali Karim Benzema di formasi mereka pada turnamen tersebut.

Berbagai spekulasi pun muncul tentang sosok yang akan menggantikan Didier Deschamps sebagia sosok pelatih timans Perancis berikutnya, termasuk nama Zinedine Zidane. Tapi semua pihak sepakat bahwa perjalanan Deschamps sebagai pelatih akan mendapatkan ujian yang begitu besar di tanah Qatar. Tapi untung baginya, semua pemain Les Bleus sejauh ini bermain dengan begitu solid dan berhasil memberikan permainan yang begitu luar biasa bagi para penggemar mereka. Keberhasilan mereka dalam melaju ke babak semifinal pada tahun ini setidaknya membuktikan konsistensi permainan mereka, sebuah hal yang tidak mudah ditemukan di tim-tim lain, apalagi saat ini ada banyak negara besar y ang justru tumbang oleh nama-nama baru.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Luis Suarez Resmi Bergabung dengan Klub Asal Brasil

Kabar menarik tentang pergerakan pemain di bulan Januari ini tidak hanya datang dari dunia sepakbola …