Luis Suarez Resmi Bergabung dengan Klub Asal Brasil

Kabar menarik tentang pergerakan pemain di bulan Januari ini tidak hanya datang dari dunia sepakbola Inggris. Banyak pemain yang berasal dari luar tanah kelahiran sepakbola tersebut juga dilaporkan mengambil langkah penting dalam perjalanan karir mereka sebagai pemain sepakbola profesional. Salah satu di antaranya adalah Luis Suarez.

Main di M88 Sekarang

Luis Suarez Menatap Masa Depan Baru

Kabar baru datang dari Luis Suarez. Pemain berdarah Uruguay tersebut baru saja menandatangani kontrak barunya. Dalam kontrak tersebut, ia direkrut sebagai pemain untuk klukb asal Brasil, Gremio, dengan durasi kontrak untuk 2 tahun mendatang.

Sang pemain berusia 35 tahun tersebut akhirnya memutuskan untuk kembali ke klub masa kecilnya, Nacional, pada musim panas tahun lalu. Di sana, ia berkiprah dengan mencetak 8 gol dalam 14 pertandingan terakhir. Kontribusi luar biasa dirinya ke klub tersebut berhasil membantu mereka memenangkan gelar juara Liga Uruguay.

Gagal Berkarya di Piala Dunia

Luis Suarez memang bukan sosok yang asing di dunia sepakbola. Ia bahkan sering dianggap sebagai salah satu pemain legendaris  di dunia olahraga ini. Tapi permainannya memang belakangan mendapatkan sorotan. Apalagi ketika bermain untuk timnas Uruguay di Piala Dunia pada bulan lalu, ia gagal mencetak 1 gol pun untuk negaranya. Akibatnya, timnas Uruguay harus puas dengan tersingkirnya mereka di tahap-tahap awal kompetisi tersebut.

Di akun media sosial resmi mereka, pihak Gremio dengan bangga mengumumkan pemain baru mereka tersebut. Pihak klub bertutur bahwa kini salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepakbola Uruguay, Luis Suarez, kini telah bergabung dengan mereka. Kehadirannya dieprcaya akan menjadi kelanjutan dari perjalanan penuh kemenangan.

Kepastian dari Gremio tentang Luis Suarez

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh M88 mobile, pihak klub asal brasil tersebut juga mengonfirmasi tentang kontrak mereka bersama Luis Suarez. Pihak klub mengabarkan bahwa sang pemain akan berkarya bersama mereka hingga bulan Desember pada tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya dikabarkan Suarez meninggalkan Nacional pada tahun 2006 selama 1 musim untuk bergabung dengan FC Groningen, sebuah klub sepakbola asal Belanda. Ia kemudian melanjutkan karyanya dengan menjadi pemain di Ajax Amsterdam, tempat dirinya menghabiskan waktu selama 4 tahun untuk membela klub tersebut.

Ia kemudian beralih haluan ke Liga Primer Inggris pada tahun 2011. Di sana, ia menghabiskan total 3 musim kompetisi sebagai pemain Liverpool sebelum mengambil keputusan untuk pindah ke Spanyol. Disana, ia bergabung sebagai pemain FC Barcelona dari 2014 hingga 2020. Kemudian, setelah kontraknya bersama Barca berakhir, ia mengalihkan pandangannya ke klub lain, meski masih berada di negara yang sama. Setelah seragamnya di Barcelona ia tanggalkan, ia pun resmi bergabung sebagai bagian dari Atletico Madrid hingga penghujung musim lalu.

Ketika bersama Barca, ia berhasil mengantarkan klub raksasa asal Spanyol tersebut memenangkan gelar juara Liga Champions di tahun 2015 yang lalu serta 4 gelar juara La Liga. Ia pun berhasil mengantarkan Atletico Madrid keluar sebagai juara La Liga pada tahun 2021 yang lalu. Dengan deretan prestasi ini, tentunya Gremio berharap besar akan peran dirinya dalam membangun dan mengembangkan klub tersebut.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Tottenham Hotspur Bisa Bangkit dengan 3 Pemain Ini

Aktivitas transfer di bulan Januari mendatang diperkirakan akan bergerak dengan begitu dinamis. Permainan para pemain …