West Ham United Rencana Hentikan David Moyes

West Ham United tengah mempertimbangkan langkah mereka untuk mengganti David Moyes sebagai pelatih mereka saat ini. Secara mengejutkan, kabar yang beredar mengaitkan rencana pihak klub tersebut dengan mantan pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, sebagai pengganti dirinya saat ini. Informasi yang diterima oleh kalangan media ini menyebutkan bahwa pihak klub saat ini tengah mempertimbangkan semua opsi untuk jangka pendek dan panjang. Apalagi sang pelatih berdarah Skotlandia tersebut saat ini tengah berada dalam tekanan luar biasa besar untuk bisa mengeluarkan timnya dari zona degradasi setelah kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers.

Main di M88 Sekarang

Pekerjaan Rumah Luar Biasa Besar di West Ham United

Sebagai tim dengan rekam jejak yang patut dipertimbangkan, West Ham United tak bisa dengan mudahnya turun dari predikat mereka sebagai semifinalis Liga Eropa ke zona degradasi. Hal ini sendiri sudah menjadi ancaman serius, pertanda buruknya permainan David Moyes. Sebagai pelatih, ia pun bisa dengan mudah kehilangan posisi pentingnya di klub itu.

The Hammers pun kini tengah mempertimbangkan berbagai opsi yang bisa membawa mereka ke jalur kejayaan. Salah satunya adalah mencari sosok yang dianggap akan bisa membawa mereka kembali ke titik penuh harap tersebut.

Sosok Kandidat Pelatih West Ham United

Beberapa nama mulai dipertimbangkan oleh pihak West Ham United untuk peran tersebut. Dua di antaranya adalah Nuno Espirito Santo, mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Rafael Benitez yang pernah berkarir di Everton hingga tahun lalu.

Tapi jika dibandingkan dengan Rafael Benitez, tampaknya ada jalur terjal yang menanti Nuno. Kabar yang beredar menyebutkan tampaknya para penggemar West Ham United tidak terlalu senang dengan langkah tersebut.

Kiprah Positif Jadi Pertimbangan

Memang, platform WAP M88 melaporkan pelatih berkebangsaan Portugal tersebut memiliki rekam jejak yang cukup menarik ketika ia bekerja di Wolves. Ia bahkan berhasil mengarahkan klub kuda hitam tersebut untuk lolos ke Liga Primer Inggris dan masuk ke ranah kompetisi Eropa.

Sayangnya, masa baktinya sebagai pelatih di Molineux akhirnya usai pada tahun 2021 ketika kedua belah pihak secara sepakat mengakhiri kontrak mereka. Tak lama berselang, dirinya kemudian mendapatkan kepercayaan untuk membina para pemain di Totteham Hotspur.

Sayangnya, keputusan pihak Spurs untuk mempekerjakan dirinya tak bertahan lama. Sejak awal dirinya berada di klub tersebut pada November 2021, tak ada banyak perubahan yang terjadi di klub peserta Liga Primer Inggris tersebut. Pada akhirnya, mereka pun memutuskan untuk tidak lagi bekerjasama dengan dirinya. Keputusan ini diambil hanya berselang beberapa bulan sejak mereka menunjukd irinya sebagai pelatih.

Nuno sendiri saat ini tercatat sebagai pelatih di klub sepakbola asal Arab Saudi, Al-Ittihad. Di bawah kepemimpinannya, klub tersebut berhasil mengoleksi 14 kemenangan dari semua pertandingan yang mereka ikuti.

Penelusuran kami mengindikasiakn setidaknya 1 masalah penting dengan nuno. Sang mantan pelatih Spurs tersebut sering dianggap tidak terlalu serius membenahi barisan pertahanannya. Akibatnya, tak sulit bagi pihak lawan untuk membobol pertahanan mereka dan mencetak gol untuk kemudian menang.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Tottenham Hotspur Bisa Bangkit dengan 3 Pemain Ini

Aktivitas transfer di bulan Januari mendatang diperkirakan akan bergerak dengan begitu dinamis. Permainan para pemain …