Kritik Unai Emery tentang VAR

Pelatih Aston Villa, Unai Emery, mengungkapkan pandangannya tentang keputusan dari ofisial pengawas VAP dalam laga mereka menghadapi The Saints baru-baru ini. Pihak ofisial memutuskan, setelah mengulas rekaman pertandingan dari VAR, untuk menganulir gol yang dicetak oleh James Ward-Prowse pada pertandingan tersebut. Akhirnya, pihak Aston Villa pun harus mengakui keunggulan Southampton pada laga tersebut dengan skor tipis 1-0.

Main di M88 Sekarang

Laga Aston Villa Berlangsung Sengit

Aston Villa baru-baru ini menjamu lawan mereka, Southampton, dalam sebuah pertandingan yang terbilang sengit. Hingga pertandingan berjalan 60 menit, tidak ada satu pihak pun yang behrasil mencetak gol. Untungnya, tak lama berselang, kapten The Saints, berhasil membobol gawang Emi Martinez setelah mendapatkan bola yang terpental dari ujung kotak penalti.

Tapi sayangnya, gegap gempita para pemain dan pendukung Aston Villa hanya berlangsung sebentar. Wasit pertandingan tersebut, Michael Salisbury, memutuskan untuk mengulas kembali rekaman momen pertandingan tersebut melalui layar VAR. Setelah mengulas rekaman yang dimaksud, ia kemudian memutuskan untuk menganulir gol tersebut. Ia beralasan gol tersebut tidak sah karena adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Moi Elyounoussi atas Jacob Ramsey.

Kegagalan Pemain Unai Emery

Sayang seribu sayang bagi para pemain Unai Emery, momen tersebut menjadi momen krusial perjalanan mereka pada pertandingan tersebut. Seolah merasa kecewa dengan keputusan wasit, para pemain Aston Villa terlihat gagla mempertahankan momentum mereka. Kelemahan ini akhirnya dimanfaatkan oleh Ollie Watkins yang berhasil mencetak gol pada pertandingan tersebut melalui sundulan kepalanya.

Para pemain Aston Villa pun tak bisa berbuat banyak usai gawang mereka dibobol oleh sang rival. Sisa waktu pertandingan yang hanya 12 menit membuat para pemain Villa kelabakan dengan serangan balasan yang harus mereka lakukan.

Tanggapan Unai Emery atas Keputusan Wasit

Awak media pun mencoba menghampiri pelatih Aston Villa, Unai Emery, usai pertandingan tersebut dinyatakan berakhir. Sumber dari M88asia sport mengatakan bahwa sang pelatih mengutarakan pandangannya terkait momen penentu pertandingan tersebut. Menurutnya, sebagai seorang pelatih, ia menghormati seluruh keputusan yang dikeluarkan oleh wasit maupun ofisial yang bertugas atas rekaman VAR.

Ia bahkan mengatakan dirinya mendukung penerapan teknologi tersebut 100%. Menurutnya, ketika wasit memutuskan untuk melihat kembali rekaman momen tersebut, ia sempat berhenti sejenak. Ia menanti sang wasit untuk mengeluarkan keputusan resmi, antara gol tersebut sah atau tidak. Sayangnya, dewi keberuntungan masih belum memihak mereka pada saat itu. Meski demikian, ia sekali lagi mengatakan dirinya menghargai betul keputusan yang diambil terkait gol penting tersebut.

Meski memang terpantau terjadi kontak yang melibatkan Elyounoussi terhadap Ramsey persis sebelum bola menghampiri Ward-Prowse, pelatih Saints, Jones, jelas-jelas menunjukkan rasa frustasinya tehradap keputusan ofisial pertandingan. Ia berujar bahwa dirinya belum bisa memastikan bahwa kesalahan tersebut jelas – jelas terjadi sehingga tidak bisa memberikan tanggapan terhadap keputusan wasit untuk menganulir gol tersebut.

Ia bahkan mengatakan dalam sebuah pertandingan, sulit untuk melemparkan kritik kepada wasit. Ia hanya berharap bahwa keputusan yang disampaikan tersebut merupakan keputusan yang dipertimbangkan secara matang dan berdampak baik bagi kedua tim yang bertanding.

About Joshua

Penggemar berat si kulit bundar, Christiano Ronaldo, dan Manchester City. Selalu takjub dengan cepatnya bola bergulir di lapangan hijau

Check Also

Tottenham Hotspur Bisa Bangkit dengan 3 Pemain Ini

Aktivitas transfer di bulan Januari mendatang diperkirakan akan bergerak dengan begitu dinamis. Permainan para pemain …